Sabtu 02 Sep 2017 03:33 WIB

Aktor The Six Million Dollar Man Tutup Usia

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Andi Nur Aminah
Richard Anderson
Foto: Vimeo
Richard Anderson

REPUBLIKA.CO.ID, BEVERLY HILLS -- Aktor gaek The Six Million Dollar Man dan The Bionic Woman, Richard Anderson meninggal di rumahnya di Beverly Hills, California Amerika Serikat Kamis (31/8). Anderson meninggal dunia pada usia 91 tahun.

Seperti yang dikutip dari Mirror, Jumat (1/9), juru bicara keluarga, Jonathan Taylor mengatakan peringatan kematian Anderson akan bersifat pribadi. Aktor setinggi enam kaki tiga inchi ini sering tampil di layar sebagai figur otoritas seperti politis, pejabat pemerintah dan polisi. Namun ia juga memainkan perannya sebagai koboi dan penjahat.

Pemirsa masih sering melihatnya di acara populer yang masih ditayangkan seperti The Big Valley, Ironside, Murder She Wrote dan Dinasty. Anderson berperan sebagai kepala polisi dalam serial detektif Nurt Reynolds Dan August (1970-1971) dan seorang letnan polisi di musim lalu dari drama hukum Perry Mason yang telah lama berjalan.

Dua dekade kemudian, Anderson memiliki peran tamu penting dalam TV 1985 Perry Mason Returns yang menyatukan kembali pemeran seri asli Raymond Burr dan Barbara Hale. Tahun 1967, seri The Fugitive bagian dua, Anderson berperan sebagai suami dari saudara Dr Richard Kimble.

Sebagai pejabat intelijen AS, Oscar Goldman, Anderson meninggalkan jejak yang paling abadi di televisi. Goldman adalah kepala Steve Austin, agen rahasia dengan kekuatan bionik yang disempurnakan pada seri 1974-1978 di The Six Million Dollar Man yang dibintangi Lee Majors.

Anderson juga menjadi salah satu aktor pertama yang memainkan karakter yang sama secara bersamaan pada dua pertunjukkan yang berbeda, The Six Million Dollar Man dan The Bionic Woman. “ini adalah saat ketika semuanya sedang turun. Perang Vietnam baru saja berakhir dan semua orang turun dan kami masuk dengan pahlawan,” kata Anderson pada 2009.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement