Jumat 01 Sep 2017 17:50 WIB

Sukses di Choir, Shaffa Marceau Coba Solo Karier

Shaffa Marceau Kunto
Foto: ist
Shaffa Marceau Kunto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah lama malang melintang di panggung tarik suara bersama Shine Harmony Choir bentukan sekolah musik Purwacaraka, Shaffa Marceau Kunto memutuskan untuk meneruskan solo karier. Gadis 17 tahun itu tengah bersiap meluncurkan satu single bernuansa pop.

M. Azis selaku produser mengatakan, pemilihan lagu pop karena karakter suara Shaffa memang dinilai cocok.

"Karakter Shaffa sangat cocok. Begitu menyatu dengan lagu yang easy listening serta mudah diingat. Ceritanya masih tentang cinta yang universal, dimana setiap orang pasti pernah merasakannya," ujar M. Azis.

Kendati demikian, Azis masih belum mau menjelaskan secara rinci perihal single perdana Shaffa tersebut. Yang jelas, ujar Azis, karakter vokal Shaffa sangat menyatu di lagu tersebut sehingga menjadi rebutan dua label besar tanah air.

Sementara Shaffa mengatakan keterlibatannya bersama Shine Harmony Choir telah banyak memberikannya pengalaman. Dengan paduan suara tersebut, Shaffa pernah merasakan juara satu dalam A Voyage of Song 2013 Thailand. Dalam waktu dekat, ia juga akan berangkat ke Korea Selatan mengikut kejuaraan paduan suara lagi.

"Dulu sempat ikut kursus di Purwacaraka. Ikut choir, 2010-2016. Waktu berjalan. Pas 2016 formatnya diganti. Jadi saya ikut grup, namanya Shine. Ngerjainnya yang pop gitu," kata Shaffa kepada wartawan, baru-baru ini.

"Dalam waktu dekat Shine akan berangkat ke Korea dalam rangka ikut ajang Busan Choir Festival and Competition 2017, dalam kategori Pop and Gospel," lanjut siswi SMA Negeri 1 Sidoarjo, Jawa Timur itu.

Dunia musik memang sudah mengalir dalam nadinya. Shaffa yang merasa memiliki kemampuan tersebut merasa percaya diri untuk melebarkan sayapnya, menembus cakrawala industri musik tanah air. Ia tak mau menyiakan anugerah suara yang diberikan Tuhan kepadanya.

"Dari kecil sampai sekarang nggak bisa lepas dari musik. Dengan yang dikasih Tuhan selama ini, nggak mau sia-siakan, mau nyoba kesempatan untuk berkiprah di industri musik Indonesia," ujar Shaffa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement