Kamis 31 Aug 2017 11:00 WIB

Aditya Rahardja Rilis 'I Miss You Selalu'

Aditya Rahardja Rilis 'I Miss You Selalu'
Aditya Rahardja Rilis 'I Miss You Selalu'

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Aditya Rahardja rilis single 'I Miss You Selalu'. Aditya Rahardja adalah seorang penyanyi, pencipta lagu dan gitaris asal Bandung. Single perdananya “You Are What You Are” pada akhir 2015 lalu. Lagu 'I Miss You Selalu' juga merupakan single pertama dari dari album “Warna-warni dunia” yang rencananya akan dipersembahkan oleh Aditya Rahardja pada akhir tahun 2017. Aditya Rahardja menyuguhkan konsep yang berbeda dengan single sebelumnya.Aditya Rahardja dengan single “I miss you selalu” membuat konsep akustik, dengan musik yang sederhana, rasa yang dalam serta nuansa yang kaya lewat petikan gitar akustik dan permainan harmonikanya.

Lagu “I miss you selalu”  menceritakan tentang sebuah perasaan seorang laki – laki terhadap sahabat perempuannya yang tidak tersampaikan dan mungkin tidak akan pernah tersampaikan. Sehingga kata-kata 'I Miss You Selalu' ini hanya bisa terucap dalam hati. Pesan dari lagu ini adalah “sebuah perasaan yang tidak terlihat dan tidak tersampaikan itu akan berubah menjadi perhatian yang besar”.

Dalam proses pengerjaan single 'I miss you selalu' melibatkan Nissan Fortz sebagai produser. Nissan Fortz sebagai produser ingin mmempertahankan 'rasa' yang telah dimiliki pada setiap karya-karya Aditya Rahardja. ''Ciri khas dari karya –karya Aditya Rahardja memberikan nuansa 90an yang sangat kental,''ujar Nissan. Disini Nissan Fortz juga terlibat penuh dalam penggarapan Album 'Warna Warni Dunia' yang rencananya akan dirilis Aditya Rahardja pada Akhir Tahun 2017 nanti.

Pada single 'I Miss You Selalu', Aditya Rahardja didukung oleh beberapa musisi dari Bandung yang tidak diragukan lagi prestasinya seperti Nissan Fortz (Sarah & Soul) pada gitar dan backing vocal, Sani Harjasyah (Jeruji) pada drum. Sanijuga menjadi produser Aditya Rahardja pada single pertamanya. Andri Kurniawan pada Bass dan Adhya Iday pada keyboard.

Selain didukung dalam musik atau penggarapan single, Aditya Rahardja pun mendapat dukungan dalam bentuk lain dari beberapa musisi. Seperti Rizal Ahmad (eks T-Five) yang membentuk serta membangun karakter musik seorang Aditya Rahardja, serta musisi senior Indonesia seorang Aksan Sjuman dengan produk gitar 'Sjuman Instrument' seri AR-01” yang saat ini digunakan oleh Aditya Rahardja untuk mewujudkan karyanya. Proses recording dilakukan di Escape Studio dan Mixing dikerjakan oleh Aditya Rahardja sendiri, dengan Mastering yang dipercayakan kepada Steve Corrao (Sage Audio) di Nashville – AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement