Sabtu 26 Aug 2017 16:02 WIB

James Cameron Kritik Wonder Women

Rep: Dwina Agustin/ Red: Yudha Manggala P Putra
James Cameron
Foto: EMPIRE ONLINE
James Cameron

REPUBLIKA.CO.ID,LOS ANGELES -- James Cameron sepertinya tidak ikut merasakan kemeriahan dari keberhasilan film superhero Wonder Women. Sutradara itu justru memberikan kritik cukup tajam mengingat perlakukan berlebihan yang diarahkan pada film DC tersebut.

Sutradara The Terminator mengatakan kepada The Guardian dalam sebuah wawancara jika film Patty Jenkins tidak ada bedanya dengan pengarah laki-laki di Hollywood. Alasann dia mengungkapkan itu karena dia melihat Wonder Women hanya menjadi objek yang diperlakukan seperti benda saja.

"Saya tidak mengatakan bahwa saya tidak menyukai film ini, tapi bagi saya, ini adalah langkah mundur," kata Cameron dikutip dari EW, Sabtu (26/8).

Cameron terkenal karena menempatkan aktris di garis depan dalam film-film yang diarahkannya, seperti Linda Hamilton sebagai Sarah Connor dalam The Terminator dan Terminator 2: Judgment Day dan Sigourney Weaver yang memerankan Ellen Ripley di Alien oleh Ridley Scott. Namun menurut pembuat filmnya, Connor memiliki keunggulan pada Wonder Woman dalam hal keasliannya.

"Sarah Connor bukan ikon kecantikan. Dia kuat, dia bermasalah, dia ibu yang mengerikan, dan dia mendapatkan rasa hormat dari penonton melalui omong kosong murni. Dan bagi saya, [manfaat karakter seperti Sarah] sangat jelas. Maksud saya, setengah penonton adalah perempuan!" kata sutradra //Titanic// itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement