Selasa 08 Aug 2017 09:25 WIB

Despicable Me Jadi Waralaba Animasi Terlaris

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Esthi Maharani
Minions
Foto: TheWrap
Minions

REPUBLIKA.CO.ID, Waralaba Despicable Me berhasil melampaui Shrek untuk menjadi animasi terlaris sepanjang waktu. Akhir pekan yang sukses dari seri animasi garapan Illumination Studio itu berhasil meraih pendapatan total 3,52 miliar dolar AS (Rp 46,8 triliun) secara global dikutip dari Independent, Senin (7/8). Sementara, total keseluruhan pendapatan Shrek termasuk film spinoff Puss In Boots adalah 3,51 miliar dolar AS (Rp 46,7 triliun).

Pendapatan Despicable Me berasal dari tiga film dan juga prekuel Minions yang tayang pada 2015. Film yang mengisahkan tentang sejarah pertemuan Minions dengan Gru itu berhasil menjadi film animasi terlaris pada tahun lalu dan melebihi pendapatan seri film sebelumnya. Minions berhasil meraih pendapatan sebesar 879,5 juta dolar AS (Rp 11,7 triliun).

Waralaba itu masih akan terus meraih pendapatan karena film ketiga saat ini masih beredar di bioskop di seluruh dunia. Selain itu, Minions 2 pun sedang dalam tahap produksi.

Despicable Me diramaikan oleh pengisi suara selebritas seperti Steve Carell, Kristen Wiig, dan Sandra Bullock. Waralaba animasi laris yang berada di bawah Despicable Me dan Shrek adalah Ice Age, Madagascar, dan Toy Story.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement