Rabu 12 Jul 2017 09:38 WIB

Waralaba Despicable Me Capai Rp 40,1 Triliun

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani
Despicable Me 3
Foto: ist
Despicable Me 3

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Seri Despicable Me menjadi waralaba yang sangat menguntungkan bagi Illumination dan Universal. Pada akhir pekan lalu, waralaba tersebut resmi mencapai angka tiga miliar dolar atau setara dengan Rp 40,1 Triliun.

Pada akhir pekan lalu, Despicable Me 3 berhasil mengumpulkan 173 juta dolar untuk wilayah Amerika Utara. Sedangkan pendapatan global mencapai angka 477 juta dolar, sehingga mendorong bertambah besarnya pendapatan keseluruhan film waralaba tersebut.

Tonggak sejarah tersebut datang dari tujuh tahun lalu ketika Despicable Me pertama dirilis di bioskop tahun 2010. Debut dari film tersebut menghasilkan 543 juta dolar dan mendorong pembuatan sekuel Despicable Me yang rilis 2013.

Film kedua yang menceritakan keluarga Gru dan ketiga anak adopsinya itu menghasilkan pendapatan kotor 970 juta dolar. Kemudian, Illumination dan Universal membuat Spin-off berjudul Minions dan meraup 1,15 miliar dolar.

Dengan jumlah total sebesar 3,13 miliar dolar, film-film Despicable Me menghasilkan laba hingga 60 persen dari pendapatan Illumination sebanyak 5,1 miliar dolar. Studio animasi melewati angka 5 miliar pekan lalu, lebih dari 10 tahun setelah pertama kali didirikan oleh mantan presiden Fox Animation Chris Meledandri, dikutip dari Thewrap, Rabu (12/7).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement