Jumat 04 Aug 2017 07:39 WIB

Tantangan Tika Bravani Perankan Nyai Ahmad Dahlan

Tika Bravani perankan tokoh Nyai Ahmad Dahlan di film berjudul sama
Foto: Republika
Tika Bravani perankan tokoh Nyai Ahmad Dahlan di film berjudul sama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Artis peran Tika Bravani kembali dipercaya memerankan tokoh pejuang nasional.

Setelah sebelumnya dengan apik memerankan tokoh Fatmawati di film "Soekarno: Indonesia Merdeka", kali ini wanita kelahiran 17 Februari 1990 itu didapuk memerankan tokoh Nyai Ahmad Dahlan dalam film berjudul sama produksi IRAS Film.

Memainkan satu karakter dalam sebuah film menurut Tika Bravani selalu memiliki tantangan tersendiri. Terlebih kala memerankan tokoh yang dikenal banyak orang, seperti Nyai Ahmad Dahlan.

Peraih Piala Citra pada Festival Film Indonesia 2014 ini mengatakan, bagian tersulit dalam memerankan Nyai Ahmad Dahlan adalah saat ia harus memerankan tiga fase kehidupan Nyai. Yakni saat masih remaja, menjadi istri KH Ahmad Dahlan, hingga masa sepuh Nyai Ahmad Dahlan.

"Paling susah itu karena 'range' umurnya yang jauh. Saya harus berperan sebagai Nyai masa muda, di pertengahan jadi ibu, dan pada saat beliau sepuh," ujar Tika Bravani saat peluncuran film "Nyai Ahmad Dahlan", Kamis (3/8) kemarin.

Guna mendukung penampilan di fase tersebut, Tika menggunakan teknik make up yang mendukung.

"Saya sampai harus memakai latex untuk membuat kulit saya terlihat kendur," ujar Tika.

Film "Nyai Ahmad Dahlan" rencananya akan tayang mulai 24 Agustus mendatang. Selain Tika Bravani, film ini turut dibintangi David Chalik sebagai KH Ahmad Dahlan dan sejumlah pemeran lainnya. Yakni Cok Simbara, Della Puspita, Rara Nawangsih, Egi Fedly, Malvino Fajaro, Inne Azri dan Olla Ata Adonara sebagai sutradara. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement