Rabu 02 Aug 2017 11:35 WIB

Jay-Z Sebut Vokalis Coldplay Sebagai Shakespeare Masa Kini

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Esthi Maharani
Jay Z dan Chris Martin
Foto: Time
Jay Z dan Chris Martin

REPUBLIKA.CO.ID, Rapper ternama Jay-Z memuji talenta vokalis band Coldplay, Chris Martin, sebagai musisi. Suami dari Diva Beyonce ini bahkan menyebut Chris sebagai Shakespeare di masa modern.

"Dalam beberapa tahun ke depan, Inggris akan melihat kembali dia sebagai sesosok Shakespeare di masa moderen," ungkap Jay-Z seperti dilansir TIME.

Pujian ini Jay-Z berikan kepada Chris bukan tanpa alasan. Menurut Jay-Z, Chris merupakan penyanyi yang luar biasa. Di samping itu, Chris juga memiliki kemampuan yang sangat baik sebagai penulis lagu. Di antara banyaknya kelebihan yang dimiliki Chris sebagai musisi, Jay-Z juga melihat ada satu kelebihan Chris yang paling bersinar. Kelebihan tersebut adalah menghidupkan suasana pertunjukan musik live di atas panggung.

"Jika Anda memiliki kesempatan untuk melihat Coldplay secara live, lakukan itu," sambung Jay-Z.

Rapper yang baru saja merilis album 4:44 bulan lalu ini menyiratkan bahwa penilaiannya terhadap Chris bukan kata-kata manis semata. Pengalaman di industri musik yang cukup lama membuat Jay-Z dapat memberi penilaian objektif terhadap pelaku musik yang ia temui.

"Saya sudah cukup lama di industri ini untuk mengetahui kapan saya berhadapan dengan seorang jenius, dan seperti itu (yang saya rasakan terhadap) Chris Martin," terang Jay-Z.

Hubungan pertemanan Jay-Z dan Chris terbilang sudah cukup lama berlangsung. Pada 2006 lalu, keduanya bekerjasama dalam lagu Beach Chair. Lagu ini dimasukkan ke dalam album Kingdom Come milik Jay-Z. Pada 2012, keduanya juga kembali berkolaborasi dalam pertunjukan malam tahun baru di New York. Jay-Z berkolaborasi dengan Coldplay untuk melakukan rap dalam lagu Lost+. Lagu hasil kolaborasi ini juag dimasukkan ke dalam album EP milik Coldplay yang diberi nama Prospekt's March.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement