Rabu 02 Aug 2017 09:47 WIB

Permintaan Aneh Christopher Nolan Saat Syuting Dunkirk

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Esthi Maharani
Sutradara Christopher Nolan.
Foto: AP
Sutradara Christopher Nolan.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Film Perang Dunia II Dunkirk sukses menjebol box office dalam waktu singkat. Banyak cerita di balik syuting film yang disutradarai Christopher Nolan tersebut.

Aktor senior, Mark Rylance yang bermain di film ini mengatakan Nolan mensyaratkan banyak permintaan aneh selama syuting. Salah satunya adalah larangan adanya kursi dan botol air di sekitar kamera dan tempat syuting.

"Dia meminta banyak hal, misalnya tidak suka ada kursi atau botol air di dekatnya," kata Rylance, dilansir dari Ace Showbiz, Rabu (2/8).

Nolan menilai suara botol air minum dan kursi sangat mengganggu. Sang sutradara dan krunya terpaksa harus berdiri atau berjinjit saat mengambil gambar.

Rylance mengatakan bekerja sama dengan nolan dan istrinya, Emma Thomas merupakan pengalaman baru. Pasangan suami istri tersebut menjadi satu tim menggarap film yang dirilis 20 Juli 2017.

Dunkirk dibintangi Tom Hardy, Harry Styles, Cilian Murphy, dan Kenneth Branagh. Pendapatan film ini sudah di atas target hanya sepekan rilis, yaitu 50,5 juta dolar AS atau Rp 673 miliar.

Film ini mengangkat peristiwa evakuasi Dunkerque. Film ini merupakan kerja sama internasional, antara Britania Raya, Amerika Serikat, Perancis, serta Belanda, dan didistribusikan oleh Warner Bros Pictures.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement