Ahad 30 Jul 2017 06:13 WIB

Tim The Simpsons Movie Ungkap Rencana Pembuatan Sekuel

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Hazliansyah .
Para karakter dari serial populer The Simpsons.
Foto: EPA
Para karakter dari serial populer The Simpsons.

REPUBLIKA.CO.ID, -- Kabar gembira bagi penyuka keluarga Simpson, karena tim "The Simpsons Movie" tengah merencanakan pembuatan sekuel film. Rencana tersebut sekaligus merayakan 10 tahun sejak dirilisnya versi film layar lebar dari serial animasi satire tersebut pada 2007.

Potensi kehadiran sekuel terungkap dalam bincang santai Entertainment Weekly bersama tim "The Simpsons Movie". Produser sekaligus penulis skenario Al Jean dan sutradara film David Silverman mengutarakan kemungkinan itu meski tidak ingin membeberkan detailnya.

"Saya sangat ingin filmnya dilanjutkan, tetapi jalan kami masih cukup jauh. Kami membicarakan ini dan itu, berpikir ulang, apalagi jika harus menggarap film sekaligus serialnya pada saat bersamaan," ujar Silverman.

Jika sekuelnya berlanjut, film masih akan berkisah tentang keunikan para anggota keluarga Simpson yakni Homer, Marge, Bart, Lisa, dan Maggie. Pada film terdahulu, Kota Springfield tempat tinggal mereka terancam pencemaran lingkungan hingga diisolasi dalam kubah kaca raksasa oleh Environmental Protection Agency (EPA).

Produser Al Jean menyebutkan, sejumlah episode dalam serial animasinya bisa menjadi ide pengembangan cerita tersendiri dalam sekuel film kelak. Ia menekankan tidak ingin film tersebut berisiko dalam hal anggaran, sekaligus tidak mau semata-mata menggagasnya untuk mendapatkan uang.

"Saya ingin film ini benar-benar hebat. Secara pribadi saya tidak merasa membutuhkan adanya kelanjutan yang lain kecuali ceritanya benar-benar bagus," tutur Jean, seperti dikutip dari laman New Musical Express.

Pada saat yang sama, Netflix telah mengumumkan kehadiran serial animasi baru ciptaan kreator "The Simpsons" Matt Groening. Serial berjudul "Disenchantment" itu akan tayang dalam 10 episode mulai tahun depan, menampilkan pengisi suara Abbi Jacobson sebagai Bean, Nat Faxon sebagai Elfo, dan Eric Andre sebagai Luci.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement