Jumat 28 Jul 2017 16:37 WIB

Artis KPop akan Turut Ramaikan Bulan Kemerdekaan

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani
Triawan Munaf
Foto: Republika/ Wihdan
Triawan Munaf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah artis Korean-Pop (KPop) akan turut meramaikan bulan kemerdekaan yang akan diselenggarakan selama satu bulan penuh pada 1-31 Agustus nanti. Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf menyampaikan, sejumlah artis KPop tersebut akan tampil dalam rangka Selebrasiacountdown Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Monumen Nasional nanti.

"Yaitu setahun menjelang Asian Games 2018 kita akan meluncurkan yang kita sebut Selebrasia yaitu menselebrasikan Asia, karena ini momennya Asia sebuah momen di mana kita mulai count down sebelum Asian Games," ujarnya di halaman Istana Presiden, Jakarta, Jumat (28/7).

Kendati demikian, hingga saat ini Triawan belum dapat menyebutkan sejumlah artis asal Korea yang akan meramaikan acara ini. Triawan pun menyampaikan, sejumlah artis K-Pop tersebut akan diupayakan untuk ikut tampil dalam kegiatan lainnya di bulan kemerdekaan.

"Kalau akan ada kegiatan-kegiatan lain akan ada artis-artis Asia, mungkin Bapak dan Ibu selama ini mendengarkan walaupun ini masih harus dikonfirmasi, akan ada artis-artis yang sangat terkenal yang sangat digemari di Indonesia dari Korea, saya belum bisa sebut namanya untuk ikut berada dalam countdown," jelas Triawan.

Selebrasi Asian Games ini, lanjut dia, juga akan melibatkan anak-anak muda Indonesia yang lolos dalam seleksi pendaftaran. Tak hanya itu, dalam selebrasia Asian Games juga akan mempertunjukan kecanggihan teknologi modern.

Triawan mengatakan, sebanyak 300 droneakan beratraksi dan menghiasi langit Monas dengan konfigurasi yang kreatif. Atraksi drone di Jakarta ini merupakan atraksi yang kedua kalinya diselenggarakan di dunia. Selebrasia Asian Games 2018 ini merupakan salah satu rangkaian dalam kegiatan bulan Kemerdekaan yang akan diselenggarakan pemerintah selama satu bulan penuh nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement