Jumat 28 Jul 2017 10:32 WIB

Minyak Asiri Young Living Kini Bersertifikasi BPOM

Minyak atsiri dari Young Living.
Foto: Republika/Indira Rezkisari
Minyak atsiri dari Young Living.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Tren gaya hidup sehat dan alami belakangan merambah warga kota besar di Indonesia. Tak hanya makan sehat, pengobatan atau perawatan secara alami pun menjadi gaya hidup masa kini.

Salah satunya adalah penggunaan minyak asiri atau istilah populernya essential oil. Meski umumnya produk impor, namun minyak atsiri dengan cepat diterima karena orang Indonesia sejak lama mengenal penggunaan beragam minyak alami untuk perawatan atau pengobatan.

Salah satu merek minyak atsiri yang cukup dikenal adalah Young Living. Produk minyak atsiri asal Utah, Amerika Serikat, baru sejak bulan Mei 2017 secara resmi hadir di Jakarta. Lewat pembukaan kantornya di kawasan Rasuna Said akhirnya pengguna mgainyak atsiri Young Living bisa membelinya langsung di toko sekaligus kantor tanpa harus melakukan transaksi ke luar negeri.

Country Manager Young Living Indonesia, Anggit Wicaksono, mengatakan dengan dibukanya Young Living di Indonesia maka sudah tidak perlu lagi membeli produk ini dari luar negeri. “Juga keuntungannya semua yang dijual sudah terdaftar di BPOM,” katanya.

Saat ini baru sekitar 60-an minyak atsiri Young Living yang telah terdaftar di BPOM. Secara total Anggit berujar Young Living memiliki 300 macam minyak atsiri.

“Memang baru 60-an, tapi akan bertambah terus. Pelan-pelan karena kami harus mengikuti standar, semua harus didaftarkan dulu,” ujar dia. Anggit mengatakan, butuh waktu agar seluruh minyak atsiri Young Living bisa dijual bebas di Indonesia.

Dengan dibukanya Young Living Indonesia ada lagi satu nilai plusnya. Faktor harga dikatakannya lebih murah ketimbang membeli dari negara tetangga yang sudah lebih dulu memiliki gerai resmi Young Living, yakni Singapura.

“Rata-rata harganya, kurang lebih, lebih murah 10 persen. Tapi itu rata-rata, ya,” terang Anggit.

Minyak atsiri Young Living dijual dengan harga mulai dari Rp 150 ribu hingga Rp 3,7 juta untuk per botolnya. Ukuran botol minyak atsiri dijual dari 5 mililiter hingga 15 mililiter.

Minyak atsiri yang paling mahal yang tersedia di Young Living Indonesia adalah rose atau mawar. Ukurannya juga 5 mililiter. “Harus diketahui untuk membuat minyak esensial mawar setetesnya saja butuh 5.000 kuntum mawar,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement