Kamis 27 Jul 2017 08:49 WIB

Curhat Angelina Jolie Soal Penyakit dan Perceraiannya

Rep: Christiyaningsih/ Red: Indira Rezkisari
Angelina Jolie.
Foto: AP
Angelina Jolie.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Angelina Jolie mencurahkan isi hatinya mengenai penyakit hipertensi dan Bells's Palsy yang ia derita. Aktris 42 tahun itu juga menceritakan bagaimana ia dan keluarganya menghadapi masa-masa perceraian dengan Brad Pitt.

Kepada majalah Vanity Fair, Jolie mengungkapkan beratnya proses yang harus dilalui untuk bangkit setelah perceraian dan berjuang melawan penyakitnya. Dilansir dari laman Fox News, Kamis (27/7), peraih Oscar tersebut harus menghadapi kenyataan otot di salah satu sisi wajahnya melemah akibat Bell's Palsy. Sementara itu ia juga sedang mengalami hipertensi.

"Dalam sebuah keluarga kadang-kadang perempuan mengutamakan suami dan anak-anaknya sedangkan dirinya sendiri menjadi prioritas terakhir termasuk dalam hal kesehatan," katanya.

Akibat penyakit yang dideritanya, ibu enam anak ini harus menjalani sesi pengobatan dan akupuntur. Tindakan itu menyebabkan kulitnya menjadi sangat kering dan beberapa helai rambutnya berubah warna jadi sangat abu-abu.

"Aku merasa langkahku sudah tepat dengan menempatkan keluarga sebagai prioritas utama, dan sekarang aku fokus pada hidup dan kesehatanku. Ini membuat aku merasa sebagai wanita yang utuh," ungkapnya.

Tak lama setelah Angelina Jolie dan Brad Pitt bercerai, Jolie membawa anak-anaknya pindah ke mansion baru di Los Angeles. Mansion mewah itu dibeli dengan harga 25 juta dolar AS.

"Itu adalah masa-masa yang berat dan kami hanya butuh udara bebas. Rumah itu cukup besar untuk ditinggali dan kami sedang mencoba menyembuhkan luka yang sempat hadir di keluarga ini," terang Jolie.

Pasangan yang dulu saat masih bersama kerap dijuluki Brangelina itu menikah pada 2014 setelah berkencan selama 12 tahun. Namun Jolie tak pernah mengungkap alasan pasti mengapa memilih bercerai. Ia hanya menjelaskan singkat bahwa segala sesuatunya sedang dalam masa sulit.

Pascaperceraian pada 2016, Pitt sempat diperiksa oleh FBI dan kepolisian Los Angeles dengan dugaan kekerasan terhadap anak-anak. Namun dugaan itu akhirnya tidak terbukti. Dalam sebuah wawancara, Pitt mengatakan ia punya masalah serius dengan ketergantungan alkohol.

Sampai saat ini Jolie mengaku masih berkomunikasi baik dengan mantan suaminya itu. "Kami masih saling peduli satu sama lain dan tentang keluarga kami punya tujuan yang sama soal anak-anak," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement