Senin 24 Jul 2017 16:09 WIB

Dunkirk Rajai Box Office Amerika Utara

Sutradara Christopher Nolan.
Foto: AP
Sutradara Christopher Nolan.

REPUBLIKA.CO.ID, Film tentang Perang Dunia II Dunkirk menyerbu posisi puncak box office Amerika Utara di akhir pekan pertamanya setelah mendapat respons positif dari kritikus. Film yang disutradarai oleh Christopher Nolan itu dianggap sebagai sebuah mahakarya. 

Tercatat, Dunkirk telah meraup sekitar 50,5 juta dolar AS (sekitar Rp672,3 miliar) di Amerika Serikat (AS) dan Kanada. Dibintangi oleh personel One Direction Harry Styles, film tersebut mengisahkan kembali evakuasi ratusan ribu tentara Sekutu pada 1940 dari sebuah pantai di Prancis utara yang sedang berada di bawah bombardir Jerman.

Sementara itu film komedi vulgar Girls Trip yang dibintangi Queen Latifah dan istri Will Smith, Jada Pinkett Smith, dirilis perdana di posisi kedua dengan penjualan tiket mencapai 30,4 juta dolar AS (sekitar Rp404,7 miliar).

Peringkat ketiga sampai 10 secara berturut-turut ditempati oleh Spider-Man: Homecoming, War For the Planet of the Apes, Valerian and the City of a Thousand Planets, dan Despicable Me 3.

Kemudian diikuti Baby Driver, The Big Sick, Wonder Woman dan Wish Upon, demikian AFP.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement