Senin 24 Jul 2017 15:54 WIB

Hal Pertama yang Dilakukan CEO Marriot Ketika Masuk Hotel

Rep: Novita Intan/ Red: Esthi Maharani
Hotel JW Marriott / Ilustrasi
Foto: dok JW Marriott
Hotel JW Marriott / Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pengalaman Presiden sekaligus Chief Executive Officer (CEO) Marriot International, Arne Morris Sorenso membagikan kebiasaan-kebiasaanya ketika menginap di hotel. Kebiasaan itu hampir selalu dilakukannya

1. Saya hampir tidak pernah memeriksa tas

Selama seminggu atau lebih, Arneson mengatakan, dirinya hampir tidak pernah memeriksa isi kopernya. Menurutnya, hidup seminggu jauh dari rumah tanpa memeriksa isi tas adalah sebuah prestasi yang patut untuk ditiru.

2. Saya menyukai saat pertama kali membuka tirai di kamar hotel

Apa yang dia lakukan merupakan cara untuk memperoleh cahaya alami masuk ke dalam kamar hotelnya. Tak hanya itu, bahkan dia juga melakukan itu di malam hari ketika tidak ada sinar matahari untuk mengisi ruangan.

"Saya pikir mendapatkan cahaya alami untuk bekerja, terutama ketika Anda berada di zona waktu berbeda, benar-benar penting," katanya.

3. Saya suka membaca koran

Walaupun sedang melakukan perjalanan singkat, ia tidak pernah membiarkan dirinya lupa untuk membaca isi berita di koran. "Saya masih membaca koran, yang mana itu merupakan hal yang tidak biasa. Beberapa berita, saya dapatkan dari Tablet, tapi banyak sekali buku yang saya baca dan saya suka membaca sesuatu dari kertas," terang dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement