Rabu 19 Jul 2017 16:59 WIB

Dunkirk Kisahkan Adegan Perang Dunia Secara Nyata

Rep: Novita Intan/ Red: Esthi Maharani
Christopher Nolan
Foto: warner
Christopher Nolan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Film Dunkirk arahan sutradara Christopher Nolan akan segera tayang secara global pada 21 Juli 2017. Sinema dengan latar belakang Perang Dunia II itu dibintangi Tom Hardy, Cillian Murphy, Mark Rylance, Kenneth Branagh, dan penyanyi Harry Styles.

Dunkirk merupakan kota kecil di Prancis yang menjadi saksi bisu sebuah peristiwa kelam pada tahun 1940. Film ini mengisahkan evakuasi aliansi tentara Inggris, Belgia, Kanada, dan Prancis dari kepungan tentara Jerman di pelabuhan Dunkirk.

Untuk melaksanakan operasi Dunkirk, Perdana Menteri Inggris Winston Churcill mengerahkan ratusan kapal demi mengangkut tentara yang terjebak.

Nolan berhasil membius penonton dengan memecah film ini menjadi tiga bagian, yakni The Mole atau tanggul, The Sea atau pantai, dan The Air atau udara. Ketiga bagian ini mengambil waktu yang berbeda-beda namun terhubung menjadi satu cerita utuh di bagian akhir.

Semua elemen di dalam film ini cukup memuaskan. Penonton merasakan ketegangan, kecemasan dan ketakutan melalui film ini. Suasana kesunyian kota dalam film ini juga berhasil membuat para penonton deg-degan, diselimuti adegan peperangan di lautan lepas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement