Rabu 19 Jul 2017 16:56 WIB

Hijab Keluaran Nike Mudahkan Atlet Muslimah Berolahraga

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani
Nike Pro Hijab, seri pakaian olahraga khusus bagi atlet muslimah dan perempuan yang ingin menutup kepala saat berolahraga (ilustrasi).
Foto: smh.com.au
Nike Pro Hijab, seri pakaian olahraga khusus bagi atlet muslimah dan perempuan yang ingin menutup kepala saat berolahraga (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, Perusahaan penyedia perlengkapan olahraga Nike menghadirkan hijab untuk para atlet Muslimah. Produk bernama Nike Pro Hijab tersebut menjadi bagian dari kampanye brand untuk mendukung semua perempuan agar nyaman berolahraga.

Pernyataan resmi Nike menginformasikan, hijab khusus atlet itu terbuat dari bahan ringan dan lembut sehingga terasa seperti kulit kedua. Kenyamanannya telah diuji oleh para atlet Nike, di antaranya pemain ice-skating Emirat Zahra Lari dan pelatih klub Nike+ Run Manal Rostom.

Lari mengaku agak ragu saat pertama kali melihat prototype hijab Nike. Namun, ia merasa perlu mencobanya karena selama ini sering gonta-ganti berbagai jenis hijab untuk latihan atau penampilan iceskate tetapi hanya sedikit yang dirasa cocok.

"Saya berputar di es dengan sangat cepat sehingga memerlukan hijab yang nyaman dikenakan. Ketika saya memakai hijab ini, saya segera kagum dengan bahannya yang ringan dan pas di kepala," ujarnya.

Nike Pro Hijab terbuat dari material jala yang tahan lama dikombinasikan dengan kain poliester yang ringan dan menyerap keringat. Bahan tersebut juga elastis sehingga dapat menyesuaikan dengan kepala pemakainya saat berolahraga, lengkap dengan benang fluff di bagian leher untuk menghindarkan iritasi.

Atas permintaan para atlet, para perancang menempatkan logo Nike di atas telinga kiri untuk membuat tampilannya lebih natural. Debut warna hijab yang tersedia di awal adalah hitam, abu-abu gelap, dan obsidian yang netral sehingga bisa dipadukan dengan pakaian warna apa saja.

Nike berharap, kehadiran hijab itu bisa menjadi solusi bagi atlet Muslimah yang ingin lebih nyaman berhijab saat sesi latihan maupun kompetisi resmi. Nike Pro Hijab akan dijual untuk konsumen umum mulai Musim Semi 2018, dilansir dari Arabian Business.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement