Jumat 07 Jul 2017 05:13 WIB

Annabelle: Creation Dapat Ulasan Bagus

Rep: Adhysa CItra Ramadani/ Red: Yudha Manggala P Putra
Annabelle Creation
Foto: Variety
Annabelle Creation

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Annabelle: Creation mendapatkan penilaian 100 persen dalam situs ulasan dan berita film, Rotten Tomatoes. Penilaian tersebut jauh mengungguli pencapaian film sebelumnya Annabelle yang hanya mendapat rating 29 persen.

Film garapan sutradara David F Sandberg ini belum ditayangkan secara serentak di bioskop. Akan tetapi, Annabelle: Creation sudah diputar secara perdana pada ajang LA Film Festival 19 Juni lalu.

Salah satu penilaian positif datang dari kritikus film IGN Movies, Jim Vejvoda. Vejvoda mengatakan Annabelle: Creation merupakan film prekuel horror yang 'langka'. Alasannya, film ini berhasil menghadirkan kualitas yang lebih baik dibandingkan film original-nya.

"Menampilkan protagonis yang lebih menarik hati dan akhir cerita yang tak begitu problematis," tulis Vejvoda di laman Rotten Tomatoes seperti dilansir Esquire.

Kritikus lain dari The Verge, Peter Deburge, menilai naskah cerita Annabelle: Creation tidak begitu baik. Akan tetapi Sutradara Sandberg berhasil menemukan cara yang efektif untuk membuat film ini tetap menegangkan dan menyeramkan bagi penonton.

Daburge menilai cara keberhasilan Sandberg tak lepas dari kemampuannya memanipulasi pencahayaan, komposisi serta ketegangan dalam film. Kombinasi ini membuat penonton mau tidak mau akan mencari-cari petunjuk adanya gerakan dalam tayangan yang gelap. Sementara penonton mencari petunjuk, Sandberg meningkatkan ketegangan dalam scene film secara maksimal.

"Membuat diri kita sangat mudah 'diserang' oleh kejutan apapun yang keluar dari layar," tulis Daburge seperti dilansir Variety.

Annabelle: Creation mengungkapkan kisah di balik awal mula keberadaan boneka Annabelle. Film yang dibintangi oleh Stephanie Sigman, Talitha Bateman, Lulu Wilson dan Philippa Coulthard ini akan ditayangkan serentak di bioskop Amerika Serikat pada Agustus mendatang. Laman IMDb mengungkapkan bahwa film ini akan dirilis di Indonesia pada 9 Agustus mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement