Senin 03 Jul 2017 12:22 WIB

Tarik Wisatawan Mancanegara, Batam Gelar Ladies Golf Fiesta

Golf
Foto: Antara
Golf

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Kementerian Pariwisata (Kemenpar) makin gencar mempromosikan pariwisata Indonesia secara internasional. Setelah Singapore Profesional Golf Association dan Pilot and Cabin Crew Singapore Airline, sekarang giliran ladies golf yang akan digarap di Batam.

Acara yang mengusung tema Singapore & Malaysia Ladies Golf Fiesta itu akan digelar di Palm Springs Golf & Country Club Batam pada 15-16 Juli 2017. Golf sudah menjadi bagian gaya hidup kalangan sosialita Malaysia dan Singapura.

Ditambah lagi, sosialita di Malaysia dan Singapura hobi mengeksplorasi sesuatu yang baru. Berpetulang ke lapangan golf kelas dunia dan solusinya bisa didapatkan di Batam.

"Banyak yang tertarik saat kami sodorkan ladies golf di Batam. Belum apa-apa saja, sudah ada  sekitar 80 pegolf wanita asal Malaysia dan Singapura yang mendaftar. Target kami 150 orang dengan kelas open,"  ujar General Manager Batam View Beach & Resort Anddy Fong, saat di hubungi di Batam, Minggu (2/7).

Jumlah tadi kemungkinan akan bertambah. Maklum, biasanya  pegolf wanita dari negeri tetangga tadi umumnya membawa keluarga. Ada anak dan suami yang masuk daftar saat berwisata golf ke Batam.

"Mereka membawa keluarganya sambil berlibur. Yang sudah mendaftar umurnya berkisar 30-50 tahun dan sangat berpotensi," kata Anddy.

Jurus pemikatnya tentu saja tawaran bermain di lapangan golf kelas atas. Yang sudah banyak menggelar acara internasional. Kalau sudah begitu, panorama yang ditawarkan juga sudah memnuhi standar dunia.

“Bagi warga Singapura dan Malaysia itu adalah surga. Apalagi biaya bermain golf di Batam jauh lebih murah dari Singapura. Dan orang-orang di Batam lebih ramah,” ujar Anddy.

Hiburan yang disuguhkan juga menarik. Pada malam hari, tamu akan dijamu dengan welcome dinner mewah disertai live music. Sebelum kembali ke Singapura dan Malaysia, semuanya akan dilepas dengan closing dinner dan pembagian hadiah yang berkesan.

"Hal ini juga sebagai daya tarik wisata di Batam. Saat di Batam, mereka juga bisa menikmati wisata yang ada, seperti kuliner, spa, belanja. Dan sambil bermain golf kita juga menawarkan paket-paket ke mereka," katanya.

Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti sangat mengapresiasi niat pelaku usaha di Batam dalam mengembangkan wisata golf. Dukungan pun siap diberikan untuk beragam kegiatan pariwisata perbatasan di Batam.

“Acara golf di Batam itu punya potensi mendatangkan banyak wisman (wisatawan mancanegara) dari Singapura dan Malaysia. Kita akan menjadikan Batam sebagai surganya golf dengan balutan dinner dan show, spa, shopping, serious tournament, friendly visit dan weekly golfing,” ujat Esthy yang didampingi Kabid Promosi Wisata Alam Hendry Noviardi.

Menanggapi hal itu Menteri Pariwisata Arief Yahya menyebut komunitas golf itu banyak dan punya fanatisme. Mereka selalu penasaran dengan lapangan golf baru dan bermain bersama komunitasnya. Untuk itu acara ladies golf ini menurut Arief, akan punya pasar tersendiri jika terus dipelihara komunitasnya.

sumber : Kemenpar
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement