Kamis 22 Jun 2017 15:25 WIB

Dunkirk Gagal Jadi Karya dengan Durasi Terpendek Christopher Nolan

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Esthi Maharani
Christopher Nolan
Foto: warner
Christopher Nolan

REPUBLIKA.CO.ID, Film Dunkirk sebelumnya dikabarkan akan menjadi karya dengan durasi terpendek arahan sutradara Christopher Nolan sejak debutnya pada 1998. Dunkirk adalah film epic dengan latar peristiwa Perang Dunia II.

Film durasi terpendek karya Nolan ternyata masih ditempati oleh Following dengan waktu tayang hanya sekitar 70 menit saja. Sedangkan Dunkirk, dilansir The Independent, memiliki waktu tayang 107 menit. Ini artinya, Dunkirk menduduki posisi kedua film dengan waktu terpendek setelah Following.

Nolan sendiri mengaku tidak menyangka waktu tayang Dunkrik melebihi prediksinya sekitar 60 menit. Kendati demikian, Dunkirk tercatat memiliki waktu tayang yang lebih pendek dibandingkan dengan karyanya sebelumnya Instellar yaitu 169 menit.

Film Dunkirk akan mengungkap kisah nyata tentang Operasi Dynamo, sebuah rencana penyelamatan 300 ribu pasukan yang dikelilingi oleh tentara Nazi selama Perang Dunia II. Film yang dirilis pada 21 Juli mendatang ini akan dibintangi oleh Tom Hardy, Cillian Murphy, Mark Rylance, Kennteh Branagh dan Harry Styles.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement