Rabu 21 Jun 2017 05:10 WIB

Manfaatkan Peluang Bisnis di Bulan Ramadhan

Rep: DESY SUSILAWATY/ Red: Indira Rezkisari
Bingkisan Lebaran
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Bingkisan Lebaran

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berhemat dan juga melakukan perencanaan keuangan yang cermat menjadi kunci utama keberhasilan menjaga kondisi keuangan. Namun tidak ada salahnya memanfaatkan peluang bisnis di bulan penuh berkah ini untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Ramadhan memang sudah akan berakhir. Bila tahun ini Anda belum menikmati penghasilan tambahan dari berbisnis di bulan Ramadhan, tahun depan bisa mencobanya. Bisnis di bulan Ramadhan memang menggiurkan, karena di masa inilah masyarakat Indonesia melakukan pengeluaran besar-besaran.

Mompreneur, pendiri komunitas @IDMompreneur dan Brownies Company, Ike Dahlia Cambey berbagi tips memanfaatkan peluang usaha yang sedang naik daun saat ini. Bisnis yang paling diminati di bulan Ramadan menurut

Ike Dahlia Cambey adalah yang berhubungan dengan makanan sehat, tradisi mudik dan sesuatu yang baru.

“Bisnis makanan takjil, makanan sahur, kue kering, travel atau penyedia jasa layanan tiket dan bisnis baju Muslim masih sangat diminati oleh masyarakat," katanya.

Namun, bisnis musiman seperti ini bisa sukses apabila memperhatikan tiga hal utama. "Yaitu inovasi produk, sistem layanan antar yang bagus serta pengelolaan Sumber Daya Manusia dan bahan baku yang handal,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement