Rabu 14 Jun 2017 13:01 WIB

Itang Yunasz Pandang Kaftan tak Lagi Jadi Tren

Rep: Novita Intan/ Red: Indira Rezkisari
Busana kaftan
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Busana kaftan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tampil cantik dan menarik merupakan suatu keharusan, termasuk saat bulan Ramadhan. Bagi wanita berhijab, mengikuti tren busana Muslim merupakan salah satu cara untuk menyempurnakan penampilan.

Desainer Itang Yunasz mengatakan tren busana Muslim pada Ramadhan tahun ini bergaya simpel dengan mengikuti lekungan bentuk tubuh si pemakai.

"Orang lebih senang busana Muslim yang sesuai body shape tapi tidak di luar kaidah Islam. Biasanya memakai outer panjang, lalu ada tumpukan sehingga membentuk layer melambai ke bawah," ujar Itang kepada Republika.co.id di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Bahkan, menurutnya busana seperti kaftan tidak lagi menjadi tren baju Muslim pada tahun ini. Pecinta fesyen lebih suka memakai pakaian seperti dress dan gamis.

Sedangkan untuk warna, akan berbeda dibanding tahun lalu. Menurutnya, warna yang akan dihadirkan tahun ini akan lebih tegas. Seperti warna hitam, marun dan warna-warna nuansa alami lainnya.

Sementara untuk model busana, akan didominasi seperti minimalis. Sehingga akan tetap membuat para wanita terlihat modern.

"Sekarang kalau aku melihat teman-teman hijab banyak yang pakai pakaian formal, seperti kemeja yang dipadu dengan outer," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement