Kamis 08 Jun 2017 12:20 WIB

Zaskia Sungkar Bagi Pandangannya tentang Berbagi ke Sesama

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Zaskia Sungkar
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Zaskia Sungkar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bulan Ramadhan merupakan bulan yang baik untuk berbagi dengan sesama. Salah satunya dilakukan oleh Zaskia Sungkar. Belum lama ini, Zaskia terlibat dalam kegiatan bersama kosmetik Wardah membagikan makanan berbuka.

 

“Alhamdulillah dikasih kesehatan. Setidaknya memberikan sedikit kontribusi,” ujarnya di sela acara tersebut di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, makna berbagi itu adalah di saat bisa bermanfaat bagi orang lain. Misalnya menyediakan makanan pembuka untuk orang yang berbuka. Seperti yang dilakukannya dengan membantu membuat es buah, dengan memotong buah-buahan. Walaupun hanya hal kecil, tapi sudah mendapatkan pahala jika makanan itu dinikmati oleh orang lain yang berpuasa.

“Apapun yang kita lakukan hal positif di Ramadhan, insya Allah pahala sampai,” ujarnya.

Namun Zaskia tidak suka menyebutkan apa saja yang dibaginya kepada orang lain. “Saya pribadi biarkan Allah yang tahu,” ujarnya.

Selain itu, menurut Zaskia, makna pribadi itu sangat luas. Dan merupakan satu hal yang mudah untuk dilakukan.

Ia percaya di bulan Ramadhan, orang-orang berlomba-lomba melakukan kebaikan. Menurutnya sebaiknya berbuat kebaikan tidak hanya dilakukan saat Ramadhan, tapi juga di bulan-bulan lainnya. “Kita bersyukur hari ini makan ini. Di luar ada yang tidak seberuntung kita. Kita makan tinggal makan. Di jalan orang masih harus minta untuk sesuap nasi. Ini pelajaran buat saya untuk bersyukur. Makanya selama kita masih bisa berbagi, berbagilah.”

Zaskia juga mengaku sedih apabila bulan Ramadhan sudah ada di penghujung. Karena dengan Ramadhan ia mengaku menjadi lebih sabar, bisa lebih memperbanyak ibadah di mana yang sebelumnya ia lebih mementingkan hal-hal duniawi, di Ramadhan lebih banyak ibadah.

“Bulan ini menjadikan seseorang lebih baik,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement