Ahad 04 Jun 2017 17:02 WIB

Studio Ghibli Rancang Taman Bermain My Neighbor Totoro

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani
My Neighbor Totoro
Foto: Kotaku
My Neighbor Totoro

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Studio animasi terkenal di Jepang, Studio Ghibli akan membuka taman hiburan. Proyek baru ini akan diberi nama "Ghibli Park" dan bertemat di luar Nagoya, Prefektur Aichi, Jepang.

Laporan Kotaku, taman tersebut akan memuat dunia dalam film My Neighbor Totoro  anime klasik tahun 1988 karya pendiri Ghibli Hayao Mizayaki. Pengunjung akan dapat menikmati bunga dan pohon selama empat musim di taman seluas 200 hektar.

Sebelumnya Expo dengan tema yang sama pernah dilakukan tahun 2005 di tempat yang sama. Saat itu, sebuah replika rumah Satsuki dan Mei dari film itu diciptakan kembali dengan skala penuh  oleh Goro Miyazaki sebagai pengawas pembangunan rumah tersebut. Ada peraturan membatasi untuk memfoto, namun pengunjung diperbolehkan menyentuh segala sesuatu di dalam rumah selama tur 45 menit.

Taman hiburan baru ini dijadwalkan dibuka pada musim panas 2020. Studio Ghibli sudah mengelola sebuah museum di pinggiran kota Mitaka Tokyo. Taman hiburan yang baru akan menjadi instalasi terbesar yang pernah dilakukan Ghibli.

Menurut Polygon, Studio Ghibli akan membagi biaya taman dengan administrasi Expo Park. Sejauh ini, tidak ada kabar apakah taman itu akan berkembang di masa depan untuk menyertakan judul lain dari perusahaan tersebut, sesepert Spirited Away yang memenangkan Academy Award untuk Best Animated Feature Film pada  2003.

Studio Ghibli adalah studio film Jepang yang berbasis di Koganei, Tokyo, Jepang, yang terkenal dengan film anime-nya. Didirikan pada tahun 1985 dan delapan film Studio Ghibli termasuk di antara 15 film anime terlaris yang dibuat di Jepang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement