Jumat 02 Jun 2017 10:50 WIB

Keluarga Ini Tinggal di Karavan untuk Rekatkan Hubungan

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Dwi Murdaningsih
Troy dan Kelly Burgess dan anak-anaknya dari Australia tinggal di karavan untuk merekatkan hubungan.
Foto: Kelly Burgess via daily mail
Troy dan Kelly Burgess dan anak-anaknya dari Australia tinggal di karavan untuk merekatkan hubungan.

REPUBLIKA.CO.ID, BRISBANE -- Troy dan Kelly Burgess dari Australia memutuskan untuk tinggal nomaden di karavan untuk kembali merekatkan hubungan. Sebelumnya, pasangan suami istri itu menjalani pernikahan jarak jauh selama bertahun-tahun karena tuntutan pekerjaan.

Sejak menikah pada 2013, Troy bekerja di Brisbane sementara Kelly tinggal bersama kedua anak mereka, Maddi dan Ronin, di Sarina. Setelah akhirnya bisa tinggal di tempat yang sama, keluarga kecil itu memutuskan bertualang ke seluruh penjuru Australia.

"Perjalanan kami adalah saran Troy dan menurut saya ini memang hal yang kami butuhkan untuk kembali terhubung menjadi sebuah keluarga. Ini seperti membayar semua penyesalan kami karena selama ini tidak tinggal bersama," ujar Kelly.

Troy mengakui bahwa dirinya kehilangan berbagai momen bersama istri dan anaknya. Hal itu mengingat ia harus berganti-ganti pekerjaan di berbagai tempat, setelah sempat pula bertandang ke Afghanistan dalam suatu pekerjaan dengan Angkatan Bersenjata Australia.

Mereka menggunakan dana pengembalian pajak untuk membeli karavan Jayco Pop Top yang murah dan memutuskan untuk bekerja di jalan. Troy dengan bisnis tukang kayunya sementara Kelly mengajar atau menyajikan minuman di bar untuk menambah pendapatan.

Kelly mendokumentasikan pengalaman keluarga kecilnya dalam blog "Family on the Road" yang juga menawarkan kiat bepergian bersama anak-anak. Karena anak-anak mereka masih berusia tiga dan satu tahun, pasangan itu juga tidak terbebani tenggat waktu kapan petualangan mereka akan berakhir.

"Anak-anak menyesuaikan diri dengan sangat drastis. Mereka yang tadinya anak rumahan kini bangun setiap pagi menantikan petualangan baru. Saya senang mereka dapat tumbuh di mana kedua orang tuanya bahagia dan memiliki waktu untuk mendidik mereka tentang dunia," kata Kelly, dilansir dari laman Daily Mail.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement