Kamis 25 Aug 2016 08:04 WIB

8 Tips Sukses Berhubungan LDR

Rep: MGROL 68/ Red: Indira Rezkisari
Hubungan jarak jauh
Foto: Republika/Prayogi
Hubungan jarak jauh

REPUBLIKA.CO.ID, Apakah Anda masuk golongan pasangan yang sedang menjalani Long Distance Relationship, atau biasa disebut LDR? Menjalin sebuah hubungan asmara untuk pasangan yang dipisahkan jarak yang jauh memang tidak mudah.

Namun perkembangan teknologi komunikasi yang semakin maju membuat jarak bisa didekatkan dengan telepon, internet, media sosial, dan jaringan percakapan seperti Skype atau WhatsApp.

Bukan berarti kemajuan teknologi itu selalu bisa menyelesaikan masalah. Masih ada air mata yang menetes, rasa curiga, dan berbagai persoalan lain. Dilansir dari Times of India, berikut ini beberapa tips menjalani hubungan asmara jarak jauh.

Jangan sungkan bertanya

Satu masalah terbesar dalam hubungan jarak jauh adalah komunikasi. Jangan hanya menerka apa yang terjadi, tapi tanyakan secara langsung.

Pahami kesibukan

Kita memiliki jadwal kesibukan sendiri yang tidak selalu sama dengan pasangan, dan hal ini kadang memicu konflik. Maka pahami kesibukan yang dimiliki oleh pasangan dan Anda.

Jangan cuek

Pasangan sulit mengerti apa yang kita bicarakan melalui telepon. Jangan langsung menutup telepon, yang biasanya diikuti dengan mengabaikan panggilan berikutnya dari pasangan.

Cocokkan waktu

Kesibukan dan jadwal masing-masing tak pernah sama dan sering memicu pertengkaran. Cobalah mencari waktu yang cocok untuk berkomunikasi tanpa mengganggu jadwal masing-masing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement