Jumat 02 Jun 2017 03:52 WIB

10 Ribu 'Penipu' Coba Dapatkan Tiket Gratis Konser Ariana

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Israr Itah
Ariana Grande
Foto: EPA/Evert Elzinga
Ariana Grande

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ribuan orang tak bertanggung jawab mencoba mendapatkan tiket konser amal One Love Manchester yang menampilkan bintang pop Amerika Serikat Ariana Grande secara gratis. Caranya dengan mengaku sebagai pembeli tiket konser Ariana pada 22 Mei di Manchester Arena. 

Konser Ariana di Manchester sebelumnya diwarnai ledakan bom yang menewaskan puluhan orang dan puluhan lainnya luka-luka. Ariana kemudian berinisiatif menggelar konser amal untuk menggalang dana untuk para korban yang akan berlangsung Ahad (4/6) di Kota Manchester. Penonton konser sebelumnya akan mendapatkan tiket masuk gratis pada konser amal kali ini, tapi kebijakan ini justru memancing ulah tak patut.

Seorang juru bicara pelaksana konser amal dalam sebuah pernyataan menyebutkan telah menyisihkan tiket untuk 14.200 orang untuk menghadiri One Love Manchester secara gratis.

"Lebih dari 25 ribu orang mengajukan permohonan untuk mereka. Sayangnya, lebih dari 10 ribu aplikasi yang tidak bermoral telah dibuat," ujarnya, dikutip London Evening Standard, Kamis (1/6).

Ia menegaskan melalui Ticketmaster, pihaknya telah memastikan tiket yang sampai ke penggemar bukanlah tiket dari para calo yang tak bertanggungjawab. Tiket untuk konser mulai dijual ke publik pada Kamis (1/6) pagi waktu setempat dan terjual habis dalam waktu enam menit.

Para calo pun memiliki banyak cara dan akal untuk menjual tiket konser amal tersebut. Akibatnya, situs lelang online eBay terpaksa menghapus beberapa penjualan, lantaran banyak calo mencoba menipu tiket dengan harga terlalu tinggi.

"Kami tidak mengizinkan penjualan semua jenis tiket di eBay sehingga ini akan dihapus secara otomatis. Semua tiket untuk acara ini pasti akan dihilangkan oleh tim yang melakukan penyapuan manual untuk mengambil semua slip tersebut," ujar juru bicara e-Bay.

Konser yang akan diadakan di Manchester itu untuk membantu korban pengeboman saat pertunjukan Ariana pada (22/5) lalu, sebanyak 22 orang tewas dan 116 lainnya mengalami luka. Selain Ariana, konser amal tersebut juga akan menampilkan Coldplay, Justin Bieber, Miley Cyrus, Pharrell Williams, Take That dan Black Eyed Peas. Nantinya, pertunjukan akan digelar di Stadion Old Trafford Cricket Ground pada Ahad (4/6).

Keuntungan dari penjualan tiket akan diserahkan ke pundi dana darurat We Love Manchester Emergency Fund, yang dibentuk untuk membantu keluarga-keluarga para korban serangan.

Dalam pernyataan berisi pengumuman konser amal tersebut, Ariana mengatakan ia ingin memberikan penghormatan bagi mereka yang meninggal, orang-orang terkasih mereka, penggemar-penggemarnya dan semua orang yang mendapat akibat dari tragedi ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement