Selasa 30 May 2017 16:35 WIB

BTS Segera Kolaborasi dengan The Chainsmoker?

Kelompok musik Korea BTS.
Foto: AP
Kelompok musik Korea BTS.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Bangtan Boys, atau dikenal sebagai BTS, telah membuka jalan menjadi sensasi global seperti yang dilakukan PSY yang terkenal dengan 'Gangnam Style' beberapa tahun lalu. 

Setelah memenangi penghargaan Billboard Music Awards 2017, boy band asal Korea Selatan ini membuka pintu untuk berkolaborasi dengan musisi papan atas dunia. Terutama musisi yang mereka temui pada perhelatan BBMAs 2017. 

Dalam kesempatan itu, BTS berjumpa dengan sejumlah artis musik internasional. BTS berfoto dengan mantan personel Fifth Harmony, Camila Cabello. BTS juga sempat bertemu duo electonic dance music (EDM) asal Amerika Serikat, The Chainsmokers. 

Pertemuan ini memunculkan kabar BTS segera berkolaborasi dengan The Chainsmokers. Apalagi, The Chainsmokers sempat menulis dalam akun media sosial bahwa mereka akan bertemu dengan BTS lagi pada musim panas ini. 

“Pintu (berkolaborasi) selalu terbuka lebar," kata V, personel BTS, pada sesi konferensi pers seperti dilansir Korean Herald, Senin (29/5).

Anggota BTS lainnya, Suga, mengatakan The Chainsmokers telah mengundang dia dan teman-temannya pada sesi latihan. Mereka juga telah berbicara banyak hal dengan Andrew Taggart dan Alex Pall. 

BTS menyatakan mereka ingin mencapai banyak target tapi tidak akan terburu-buru. Rap Monster, yang bertindak sebagai pemimpin BTS, menyatakan target boy band yang terbentuk sejak 2013 ini berikutnya masuk ke Billboard’s Hot 100. 

"'Spring Day' berada di peringkat 15 di bagan Under Hot 100. Secara efektif, kami berada di peringkat 115. Jadi hal pertama yang kami inginkan bisa menembus peringkat 100 teratas," kata rapper dengan nama asli Kim Nam-joon itu. 

BTS juga menyatakan belum punya rencana untuk masuk ke pasar Amerika Serikat dalam waktu dekat, kendati mereka sudah menyelenggarakan konser di negara Paman Sam itu. 

"Kami artis Korea, jadi ngerap dan bernyanyi dalam bahasa Korea adalah hal terbaik untuk mengekspresikan diri kami," kata Rap Monster. 

sumber : Korean Herald
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement