Selasa 30 May 2017 11:35 WIB

Pangeran William Gagal Selamatkan Remaja Tenggelam

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari
Pangeran William
Foto: Reuters
Pangeran William

REPUBLIKA.CO.ID, Pangeran William ikut serta terlibat dalam sebuah operasi penyelamatan seorang remaja yang tenggelam di sebuah danau di London Utara. Peristiwa nahas tersebut terjadi pada Kamis pekan lalu.

Dilansir laman People, William menjadi bagian dari kru ambulans udara yang dikirim ke lokasi kejadian bersama kru pemadam kebakaran. Foto dan video yang merekam aksi heroik William ini di terbitkan di The Daily Mirror on Friday.

Sayangnya, operasi yang melibatkan Adipati Cambridge ini tidak berhasil menyelamatkan remaja berusia 16 tahun tersebut. Korban ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Namun, aksi William sempat disaksikan oleh warga setempat yang juga ada di lokasi kejadian saat itu. "Saat helikopter ambulans terbang rendah di atas danau, kami melihat ternyata Pangeran William yang menjadi pilot helikopter tersebut," ujar salah seorang warga.

Seperti diketahui, William telah bekerja sebagai pilot helikopter ambulans selama hampir dua tahun belakang. Namun, rencananya pada musim gugur nanti, William bersama istri dan kedua anaknya akan segera pindah ke Istana Kensington untuk fokus mengerjakan urusan kerajaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement