Senin 29 May 2017 14:08 WIB

BTS Tak Ingin Disandingkan dengan PSY

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yudha Manggala P Putra
Kelompok musik Korea BTS.
Foto: AP
Kelompok musik Korea BTS.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL – Grup idola Bangtan Boys atau BTS baru saja mencetak sejarah baru dalam dunia musik Korea pada Billboard Music Awards 2017. Meski sudah diakui secara dunia, BTS nyatanya tidak ingin disandingkan dengan pelantun “Gangnam Style”, PSY.

"Kami tidak bisa benar-benar membandingkan skala kesuksesan kami dengan Psy,” ujar Ketua Grup BTS, Rap Monster atau Namjoon saat dikutip laman Korea Herald, Senin (29/5).

Menurut Rap Monster, video musik PSY terbukti secara dramatis telah mengubah dan mengguncangkan dunia. Di matanya, BTS baru sekedar menapakkan langkah bayinya jika dibandingkan dengan PSY. Semua yang diperolehnya ini berkat para penggemarnya yang saat ini terus tumbuh.

Terlepas dari deskripsi sang rapper, kesuksesan BTS hampir tidak dapat digambarkan sebagai hal yang kecil. Kesuksesan di Billboard Music Awards dalam kategori Top Social Artist sangat luar biasa. Terlebih lagi, BTS bisa mengalahkan selebritis papan atas dunia seperti Justin Bieber dan Arianna Grande.

Mengenai penghargaan tersebut, hal ini diserahkan kepada artis paling populer di media sosial. Semuanya dinilai berdasarkan analisis data yang besar dari berbagai situs termasuk Twitter, YouTube, dan Facebook.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement