Ahad 28 May 2017 08:02 WIB

Koki Terkenal Dunia Enggan Makan Makanan di Pesawat, Ini Alasannya

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Nur Aini
Makanan di pesawat. ILustrasi
Foto: Dailymail
Makanan di pesawat. ILustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Sebagai koki yang cukup terkenal, Gordon Ramsay telah banyak mencoba beragam jenis makanan di sepanjang hidupnya. Namun, juri dalam acara Hell's Kitchen dan MasterChef ini memiliki satu jenis makanan yang tidak akan pernah ia sentuh.

Dalam sebuah wawancara di acara Refinery 29, Ramsay mengungkapkan ketidaksukaannya terhadap makanan yang disediakan di dalam pesawat terbang. "Tidak ada alasan bagi saya untuk makan di pesawat terbang," kata Ramsay, dikutip Time.

"Saya bekerja di perusahaan penerbangan selama sepuluh tahun, jadi saya tahu di mana makanan ini berada dan ke mana arahnya, serta berapa lama waktu yang dibutuhkan sebelum makanan ini naik ke pesawat," ungkap dia.

Pemerhati kuliner lainnya, Anthony Bourdain, memiliki kebiasaan serupa dengan Ramsay. Tahun lalu, Bourdain mengatakan dia tidak pernah makan makanan yang disediakan di dalam pesawat meskipun sering bepergian untuk mencicipi makanan eksotis dalam film No Reservations dan Parts Unknown.

"Tidak ada yang pernah merasa lebih baik setelah makan makanan di pesawat. Saya pikir orang hanya memakannya karena mereka bosan, saya tidak makan di pesawat, dan saya sering kelaparan," kata Bourdain saat diwawancara Bon Appetit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement