Selasa 23 May 2017 20:08 WIB

Sahabat Sejati Versi Ben dan Jody Resmi Dirilis, Jadi Soundtrack Filosofi Kopi 2

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Hazliansyah
Aktor Rio Dewanto dan Chicco Jericho menyanyikan lagu
Foto: Republika/Shelbri Asrianti
Aktor Rio Dewanto dan Chicco Jericho menyanyikan lagu "Sahabat Sejati" milik SO7 yang diaransemen ulang untuk menjadi soundtrack film Filosofi Kopi 2

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lagu "Sahabat Sejati" versi dua sekawan pemilik kedai Filosofi Kopi resmi dirilis Selasa (23/5). Tembang yang dipopulerkan grup musik Sheila on 7 itu dinyanyikan oleh Chicco Jerikho dan Rio Dewanto, pemeran tokoh Ben dan Jody dalam film.

Versi anyar lagu itu akan menjadi original soundtrack film "Filosofi Kopi 2: Ben & Jody" yang dijadwalkan tayang 13 Juli 2017.

Produser film Anggia Kharisma menginformasikan, lagu tersebut dipilih karena amat menggambarkan hubungan antara Ben dan Jody.

"Ide awal berangkat dari karakter dan perasaan kedua tokoh yang persahabatannya dipertaruhkan dalam film. Lagu ini merayakan hubungan antara mereka yang sudah mendarah daging," ungkap Anggia.

Ia menyampaikan, video klip "Sahabat Sejati" tengah dirampungkan dan sedang berada dalam tahap akhir proses penyuntingan. Klip musik tersebut akan memuat gambaran persahabatan Ben dan Jody, cuplikan proses syuting, serta kolaborasi dengan pencipta lagu, Eross Chandra.

Menurut Anggia, lagu yang diproduseri oleh Glenn Fredly tersebut sudah mendapat izin dari Eross untuk diaransemen sesuai film. Baik Rio maupun Chicco juga sangat bersemangat karena menjadi penyanyi adalah salah satu mimpi terpendam mereka.

Istri dari Angga Dwimas Sasongko yang menyutradarai film itu mengungkap, musik kerap menjadi stimulus baginya dan tim untuk mencipta sebuah cerita baru. "Sahabat Sejati" disebut menjadi pengiring tepat lanjutan perjalanan dua sahabat Ben dan Jody menghidupkan kembali Filosofi Kopi dan menjadikannya kedai dengan racikan kopi terbaik.

"Hasil lagunya setelah jadi terasa beda banget dari versi aslinya karena kami berusaha mengeksplorasi orisinalitas karakter Ben dan Jody. Persahabatan sejati yang terungkap juga bukan hanya pada semesta Ben dan Jody tetapi juga seluruh tim produksi film," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement