Senin 22 May 2017 07:06 WIB

50 Tahun Berkiprah, Ini Pesan Bimbo

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Andi Nur Aminah
Kelompok musik Bimbo.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Kelompok musik Bimbo.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sejak 1967, grup musik Bimbo genap lima dekade berkiprah dalam industri musik Indonesia. Konsistensi dan kontribusi positif mereka diganjar penghargaan prestasi seumur hidup oleh sebuah stasiun televisi swasta.

Sam Bimbo, Acil Bimbo, dan Jaka Bimbo beserta adik perempuan mereka Iin Parlina naik ke atas panggung untuk menerima piala penghargaan. Pada kesempatan tersebut, mereka mengajak seluruh hadirin berdiri dan bersama-sama menyanyikan lagu "Padamu Negeri" dengan khidmat.

"Hari-hari ini negara kita gonjang-ganjing, ada yang merusak persatuan NKRI. Pesan kami, tetap bersatu, mari beri yang terbaik untuk bangsa," ujar Sam yang kini berusia 75 tahun.

Ia mengatakan, selama ini Bimbo mengusung berbagai tema dalam lagu-lagu mereka, termasuk agama, cinta, lingkungan hidup, sosial, hingga humor. Sam mengatakan, tujuan mereka berkarya, yakni memberi nilai-nilai positif dengan cara menyentuh dan disukai masyarakat.

Sulung dari tujuh bersaudara itu bersyukur Bimbo masih dapat eksis, bahkan telah menginjak usia 50 tahun. Ia berharap Bimbo masih dapat terus menyebarkan semangat bagi penikmat musik Indonesia hingga akhir usia.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF) Triawan Munaf yang menyerahkan penghargaan menganggap tepat apabila anugerah itu diberikan kepada Bimbo. Triawan mengatakan, tidak mudah membangun kebersamaan dan menyelaraskan ide dalam sebuah grup musik.

"Tidak jarang grup bubar, hanya yang bisa mengesampingkan ego yang mampu bertahan. Grup legendaris ini sudah 50 tahun konsisten dan menghasilkan karya sarat makna yang dinikmati jutaan telinga dan jutaan hati," ungkap Triawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement