Ahad 21 May 2017 08:11 WIB

Buku Bacaan Rekomendasi dari Para Tokoh Dunia

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Winda Destiana Putri
Membaca buku
Foto: ist
Membaca buku

REPUBLIKA.CO.ID, Awal 2017, media sosial Facebook menghimpun daftar buku favorit atau yang direkomendasikan sekitar 62 tokoh dunia. Berikut beberapa judul di antaranya, yang mungkin bisa menambah referensi bacaan Anda.

- Sapiens karya Yuval Noah Harari

Harari, sejarawan dari Universitas Ibrani Yerusalem, menelusuri akar sejarah manusia melalui konsepsi masyarakat modern. CEO Facebook Mark Zuckerberg merekomendasikan buku ini dan menyebutnya sebagai "narasi sejarah lengkap tentang peradaban manusia".

Originals karya Adam Grant

Steve Jobs dan Martin Luther King Jr sama-sama memiliki Originals sebagai bacaan wajib. Buku karya Adam Grant, seorang psikolog dari Universitas Pennsylvania, mengungkapkan proses terbentuknya sebuah gagasan dan bagaimana pembaca dapat belajar memiliki gagasan orisinil.

Writing My Wrongs karya Shaka Senghor

Senghor menjalani 19 tahun hukuman penjara sebelum menjadi aktivis sekaligus mentor pada usia 38 tahun. Buku ini adalah detail memoar perjalanan dari masa gelap kehidupannya hingga perenungan yang bisa memicu diskusi positif.

The Gene karya Siddhartha Mukherjee

Buku ini menyajikan awal mula ilmuwan terpikat pada gen beserta penelitian terbaru tentang masa depan genetik manusia. Meski ilmu genom bukan bidang diskusi populer, fisikawan Mukherjee menuliskannya dengan apik dan mencoba mencari jawaban dari pertanyaan besar tentang kepribadian.

Hillbilly Elegy karya JD Vance

Vance adalah pengusaha sukses yang berasal dari keluarga pedesaan miskin di daerah pegunungan Appalachia, bagian timur Amerika Serikat. Pada buku ini, ia menceritakan kisah perjuangannya, juga perspektif tentang budaya dan kehidupan di kota-kota Amerika yang terlupakan.

The Industries of the Future karya Alec Ross

Mantan Penasihat Senior di Bidang Inovasi AS ini membagikan ide industri masa depan dalam benaknya. Visi Ross 10 tahun mendatang termasuk bisnis di bidang otomatisasi robot, kecerdasan buatan, sekuritas siber, dan energi terbarukan, dilansir dari laman Business Insider.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement