Selasa 16 May 2017 14:45 WIB

Film King Arthur Gagal di Pasaran

King Arthur: Legend of the Sword.
Foto: AP
King Arthur: Legend of the Sword.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film King Arthur: Legend of the Sword terbukti gagal di pekan pembukaannya. Film ini hanya meraup 15,4 juta dolar AS di Amerika Selatan, menurut data kemarin, kurang dari sepersepuluh bujet pembuatannya.

Biasanya film mencetak pendapatan terbesarnya saat pekan pembukaan pertama. Lalu menyusut 50 persen di pekan berikutnya. Sangat mungkin saga yang disutradarai Guy Ritchie (48) akan menjadi film dengan pendapatan buruk di tahun ini.

Dibintangi Charlie Hunnam dan Jude Law, film ini menghabiskan biaya 175 dolar AS. Film Warner Bros ini memperoleh peringkat 4,6 dari 10 dari 140 ulasan yang dikolase oleh Rotten Tomatoes.

Pendapatan tersebut menempatkan King Arthur di posisi ketiga dalam pendapatan 10 film sepanjang akhir pekan, menurut Exhibitor Relations. Guardians of the Galaxy Vol 2 turun 55 persen dari pembukaan awalnya di Amerika dan Kanada. Tapi masih bertengger di tempat atas dengan 65,3 juta dolar AS.

Sedangkan Fate of the Furios, bagian kedelapan dari waralaba Fast and Furious, menghasilkan 5,4 juta dolar AS di pekan kelimanya dari total pendapatan 1,2 miliar dolar AS di seluruh dunia, dikutip dari Malay Mail Online.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement