Selasa 09 May 2017 10:54 WIB

Trik Julie Estelle Bersihkan Maskara yang Membandel

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Maskara
Foto: Pixabay
Maskara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat ini teknologi kosmetik wajah sudah sedemikian canggih. Perempuan lebih banyak menggunakan riasan wajah terutama untuk riasan mata seperti mascara juga eyeliner yang tahan air, sehingga tahan lama dan tidak mudah luntur. Begitu juga yang dilakukan oleh Julie Estelle, pemain film Headshot ini memilih menggunakan riasan wajah yang tahan lama.

Namun, untuk riasan wajah seperti ini, salah satu kelemahannya adalah sulit dibersihkan. Tak jarang banyak perempuan yang terpaksa melakukan usaha lebih keras demi menghilangkan maskara dan eyeliner yang membandel ini. Begitu juga Julie, dia bahkan pernah sampai mengalami iritasi dan kemerahan di bagian matanya karena menggosoknya terlalu keras. Bahkan Julie sempat menggunakan pembersih riasan mata yang berbahan dasar minyak.

“Sering banget susah dibersihkan, apalagi yang waterproof, sampai akhirnya saya pakai pembersih mata yang minyak, karena enggak sakit. Kucek-kucek mata, enggak bagus, karena bisa cepat keriput, bagian mata kalau kita aplikasikan kosmetik tuh tidak boleh digosok, harus disentuh lembut. Mata jangan dikucek-kucek itu enggak bagus, jadi akhirnya solusi saya menggunakan minyak, memang makeup tapi isinya minyak,” ungkapnya kepada wartawan usai peluncuran Nivea Double Effect Eye Make Up Remover di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Efeknya dia harus mencuci mukanya lagi setelah itu karena efek minyaknya menempel di kulit dan rasanya tidak nyaman. Julie lalu menemukan pembersih riasan mata lain yang berisi air dan minyal. Cara menggunakannya pun mudah, cukup diusap lembut. Untuk bagian ujung bulu mata, tarik perlahan bulu matanya. Jangan sampai dikucek.

“Saya malas yang terlalu ribet, jadi saya biasanya pinginnya yang gampang, dibasah-basahin gitu, sekali usap hilang. Kalau waterproof suka susah hilang, untuk mata dan bibir disarankan pakai makeup remover yang sesuai. Kadang kita sering malas, sudah deh pakai cleansing sekalian, tapi enggak ngangkat. Jadi lebih bagus pakai eye remover, yang sekaligus ada skin carenya, jadi merawat, tidak hanya membersihkan,” paparnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement