Selasa 09 May 2017 10:26 WIB

Riasan Wajah Wajib Cara Julie Estelle

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Julie Estelle
Foto: Antara
Julie Estelle

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Begitu melihat wajah Julie Estelle, perempuan-perempuan bisa saja menjadi iri. Wajahnya begitu cantik menawan. Sebenarnya apa sih rahasia riasan wajah Julie, apa saja riasan wajah yang wajib dipakainya sehari-hari?

Untuk Julie, yang utama adalah membersihkan wajah. Karena menurutnya riasan tidak terlihat bagus kalau kulit tidak sehat. “Jadi awal dari makeup yang bagus itu muka pasti harus selalu bersih, jadi saya setiap pagi harus selalu cuci muka,” jelasnya di sela peluncuran Nivea Double Effect Eye Make Up Remover di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Kemudian Julie memakai makeup starter. Ia mengaku selama ini sangat berjuang mencari SPF yang cocok, karena ia tidak suka pakai SPF yang jadi putih, dan ini yang membuatnya terkadang malas memakai SPF.

“Dengan makeup starter dari salah satu brand kosmetik, membuat makeup makin nempel, kulit jadi sehat, terproteksi, karena makeup itu pasti ada efek merusak kulit, jadi ya protection kita sebelum menggunakan makeup penting banget untuk perawatan itu,” ujarnya.

Setelah itu, ia memakai foundation. Lanjut maskara, perona pipi, lipstik tapi kalau untuk hari-hari, dia lebih nyaman menggunakan lip balm. Bagaimana dengan alis? Baginya hal itu tidaklah wajib, karena alisnya sudah cukup lebat. Tapi Julie lebih memilih menggunakan conclear, eyeliner, maskara dan perona pipi yang krim.

“Saya bersihkan wajah, pilihannya bisa dengan micellar water. Dari micellar water, pakai makeup starter, sudah ada SPF, pakai pelembab, baru mulai makeup,” tambahnya.

Untuk malam hari, ia bersihkan lagi, untuk bagian mata dengan pembersih riasan khusus mata. Karena membersihkannya sangat mudah dan tidak tinggalkan residu, lalu micellar water lagi. Julie tidak pakai krim malam hanya pelembab.

Selain itu, Julie juga rutin menggunakan masker wajah. Kalau lagi rajin seminggu dua kali, kalau tidak seminggu sekali, atau saat lagi malas sebulan sekali tergantung mood.

Apakah Julie juga sering meliburkan wajah dari riasan? “Seringlah, kalau di rumah enggak pakai makeup, krim saya buat masker bisa pakai lemon, almond, rutin saya pakai, enak banget di kulit, kenyal, enak banget di kulit, formula yang saya senang pakai olive oil, atau madu,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement