Senin 08 May 2017 10:44 WIB

AEON Mall Pecahkan Rekor Rangkaian Onigiri Terbesar

Rep: Nora Azizah/ Red: Winda Destiana Putri
AEON Mall Pecahkan Rekor Rangkaian Onigiri Terbesar.
Foto: Republika/Nora Azizah
AEON Mall Pecahkan Rekor Rangkaian Onigiri Terbesar.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Ada banyak cara memang merayakan ulang tahun. Namun AEON Mall selalu melakulannya dengan cara berbeda. Setelah tahun lalu berhasil memecahkan rekor MURI dengan mencetak sushi terbanyak. Di usianya yang ke dua tahun, AEON Mall pecahkan rekor MURI dalam merangkai Onigiri terbanyak.

"Onigiri merupakan salah satu makanan favorit pengunjung kami, dan ini menjadi rangkaian Onigiri terbesar yang pernah ada di Indonesia," kata Store Manager AEON BSD City Store Eddy Effendy Irawan dalam acara perayaan ulang tahun AEON Mall ke dua di AEON Mall BSD City, Tangerang Selatan, akhir pekan lalu. Onigiri menjadi salah satu makanan best seller dengan varian tujuh rasa.

Rangkaian onigiri dengan diameter 5 meter tersebut menghabiskan 5.326 buah onigiri siap makan. Onigiri terbuat dari 500 kilogram beras, 800 lembar nori, dan 60 kilogram tuna mayo. Para karyawan AEON Mall terlibat langsung dalam pembuatan onigiri tersebut. Piagam rekor rangkaian onigiri terbesar dari Museum Rekor Indonesia (MURI) tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Direktur MURI Omar Semesta Susilo.

Usai penyerahan piagam, AEON Mall membagikan susi tersebut secara gratis kepada para pengunjung dengan penukaran kupon. Meski terkesan buatan lokal, onigiri AEON Mall cukup legit dan gurih. Sushi dan onigiri sudah berhasil meraih rekor. AEON Mall berkomitmen tahun depan akan memberikan hal berbeda lainnya untuk merayakan ulang tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement