Ahad 07 May 2017 19:18 WIB

Acha Septriasa Ingin Melahirkan di Australia

Rep: Gita Amanda/ Red: Esthi Maharani
Acha Septriasa
Foto: Gita Amanda / Republika
Acha Septriasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Acha Septriasa kini mengikuti sang suami tinggal di Negeri Kanguru Australia. Acha yang kini sedang mengandung pun berencana untuk melahirkan di Australia.

Menurutnya keputusan Acha untuk melahirkan di Australia dengan berbagai pertimbangan. Sebab sang suami menurutnya akan cukup lama bekerja dan tinggal di Australia.

"Suami masih sekitar enam tahunan lagi tinggal di sana (Australia), makanya biar nanti sekolahnya anak nggak ribet aku mau lahiran di sana saja biar dapat warga negara sana dulu," ujar Acha saat ditemui usai mengikuti Lactamil Mama Class, di RSIA Bunda Menteng.

Namun Acha sempat sedikit kesulitan menyesuaikan dengan sistem pemeriksaan dokter kandungan di Australia. Menurutnya tak seperti di indonesia yang dapat langsung menemui dokter kandungan, di Australia harus melalui pemeriksaan dokter umum terlebih dahulu.

Saat pemeriksaan rutin pun ia harus didampingi suami atau orang lain. Jika tidak maka ia tak bisa berkonsultasi dengan dokter

"Di Australia itu kalau mau kontrol dokter kandungan ditanya dulu ditemani suaminya nggak atau ada yang menemani nggak. Nggak bisa ibu hamil check up sendiri ke dokter, nggak boleh," ujar istri dari Vicky Kharisma itu.

Namun Acha mengaku cukup senang menjalani kehamilan di Australia. Sebab menurutnya udara di sana masih cukup bagus dan mudah mendapat sinar matahari pagi langsung, karena ia tinggal tak jauh dari daerah pantai. Selain itu buah-buahan pun cukup mudah murah di dapat di Australia menurut perempuan yang tengah mengandung sembilan pekan itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement