Rabu 03 May 2017 12:48 WIB

Dunkirk akan Jadi Salah Satu Film Terpendek Christopher Nolan

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani
Harry Styles
Foto: The Independent
Harry Styles

REPUBLIKA.CO.ID, Film Dunkirk arahan sutradara Christopher Nolan akan segera tayang secara global pada 21 Juli 2017 mendatang. Sinema dengan latar Perang Dunia II itu disebut bakal jadi salah satu karya Nolan dengan durasi terpendek.

Sineas 40 tahun asal Inggris tersebut dikenal tidak banyak membocorkan soal filmnya sebelum penayangan. Hal sama juga ia lakukan dengan Dunkirk, meski Nolan masih mengungkap plot utama film secara garis besar.

(Baca juga: Alasan Sederhana Nolan Pilih Harry Styles di Film Dunkirk)

Bulan lalu, Nolan menyatakan kepada media bahwa Dunkirk berfokus pada peristiwa Operation Dynamo PD II di Dunkirk, Prancis. Momen itu melibatkan rencana berani evakuasi 300.000 tentara Sekutu yang dikelilingi tentara Nazi di komune Prancis.

Nolan dan editor Lee Smith menginformasikan, film akan dituturkan dari tiga perspektif berbeda. Dunkirk juga hanya memuat sedikit dialog di dalamnya, dikuatkan dengan naskah resmi film yang akan tersedia di Amazon pada 1 September 2017, setelah film rilis di bioskop.

Meski durasi Dunkirk belum dikonfirmasi, naskah resmi tersebut sudah diketahui  berjumlah 112 halaman. Mudahnya, satu halaman sama dengan satu menit durasi layar, maka para penggemar berspekulasi film ini tidak akan memakan waktu terlalu lama.

Karya Nolan dengan durasi terpendek yakni film debutnya berjudul Following pada 1998 yang hanya berlangsung 70 menit. Karya lain yang juga terbilang singkat adalah film bergenre thriller psikologi, Insomnia pada 2002 dengan durasi 118 menit.

Sedikit dialog pada film serupa dengan karya Nolan lain seperti The Dark Knight Trilogy, Inception, dan Interstellar. Film Dunkirk dibintangi Tom Hardy, Cillian Murphy, Mark Rylance, Kenneth Branagh, dan penyanyi Harry Styles, dilansir dari laman Independent.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement