Jumat 28 Apr 2017 17:40 WIB

Asmara Abigail Senang Berburu Baju di Pasar Senen

Rep: Gita Amanda/ Red: Yudha Manggala P Putra
Asmara Abigail
Foto: Gita Amanda/Republika
Asmara Abigail

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gaya aktris muda Asmara Abigail memang terbilang unik. Asmara sangat senang baju-baju bergaya vintage. Oleh karenanya ia mengaku senang berburu pakaian unik di Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Bagi Asmara tidak penting apa merek pakaian yang dipakainya, asalkan itu membuatnya nyaman dan mendukung gayanya akan ia kenakan. Makanya, Asmara yang senang pakaian bergaya vintage ini mengaku tak segan mendatangi sentra pakaian seperti Pasar Senen demi berburu baju.

"Aku paling senang kalau berhasil nemu baju bagus di tumpukan baju yang lusuh di Senen. Apalagi kalau ada yang akhirnya muji baju aku. Pasti dengan bangga aku bilang dapat di Senen," kata Asmara saat dijumpai usai konferensi pers kampanye All Eyes On You Make Over di GoWork, Jakarta, Jumat (28/4).

Asmara mengatakan sejak dulu ia memang lebih menyukai baju-baju lama atau vintage. Sebab menurutnya dari segi kualitas baju-baju tersebut lebih bagus dan ramah lingkungan dibanding baju-baju keluaran terbaru.

Tak hanya di dalam negeri, Asmara juga kerap berburu baju vintage di luar negeri. Ia juga memiliki banyak koleksi baju vintage dari nenek, ibu hingga tante-tantenya.

"Kayaknya sekarang sudah saatnya kita menggunakan kembali baju-baju yang ada karena lebih ramah lingkungan. Bayangin sekarang limbah pakaian itu banyak banget dan merusak lingkungan," ujarnya.

Asmara juga tak segan menyumbangkan beberapa pakaian yang sudah jarang ia gunakan. Tapi ia sedikit kebingungan untuk memberikan baju-bajunya sebab banyak bajunya memiliki model yang tidak biasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement