Jumat 28 Apr 2017 13:27 WIB

Usai S2 Gita Gutawa Disibukkan Segudang Aktivitas

Rep: Gita Amanda/ Red: Esthi Maharani
Gita Gutawa
Foto: Antara
Gita Gutawa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi muda Gita Gutawa baru saja merampungkan pendidikan S1 dan S2-nya selama empat tahun di negeri Ratu Elizabeth, Inggris. Kini gadis cantik tersebut sedang disibukkan segudang proyeknya di industri musik.

"Alhamdulillah udah selesai S1 dan S2 selama empat tahun di Inggris. Sekarang lagi banyak banget proyek musik di luar off air dan on air," ujar Gita saat ditemui di acara peluncuran Sangobion MenstruPain di Veranda Hotel, Kamis (27/4) lalu.

Putri musisi Erwin Gutawa itu mengatakan, kini sedang disibukkan dengan proyek "Gita Puji Indonesia", di sini ia menyanyikan ulang lagu-lagi nasional dengan aransemennya. Terbaru pada April ini Gita membawakan kembali lagi "Ibu Kita Kartini" diiringi orkestra dari Praha.

Ketertarikannya pada musik anak juga membuat Gita meluncurkan proyek "Di Atas Rata-Rata". Di sini ia mencari anak-anak dengan talenta musik di atas rata-rata untuk dibuatkan album dan konser.

"Proyek ini aku usahakan berjalan dua tahun sekali," katanya.

Tak ketinggalan Gita juga sedang fokus dalam proses pembuatan album terbarunya. Ia pun kini mengaku bersiap memproduseri salah satu penyanyi baru.

Segudang aktivitas tersebut ia lakukan sejalan dengan apa yang ia pelajari di Inggris yakni ekonomi kreatif. Sebab, menurut Gita, sudah semestinya industri kreatif tak sekadar hiburan, tapi juga memiliki nilai ekonomi dan sosial yang harus digali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement