Sabtu 22 Apr 2017 06:25 WIB

Album Yesung Tempati Posisi Pertama iTunes Internasional

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Indira Rezkisari
Yesung Super Junior
Foto: EPA
Yesung Super Junior

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Salah satu vokalis utama grup Super Junior, Yesung, baru saja merilis mini album solo keduanya pada 18 April lalu. Album bertajuk 'Spring Falling' itu pun langsung memikat hati para pecinta musik Korea Pop (Kpop).

Terbukti, di hari pertama album diluncurkan, sudah meraih kesuksesan secara international. Spring Falling memuncaki chart album iTunes di lima negara yaitu Jepang, Thailand, Singapura, Hongkong, dan Peru.

Album Yesung menempati posisi pertama pada chart album pop iTunes di Jepang Thailand, Singapura, Hongkong, Peru, Meksiko, serta Hungaria. Spring Falling juga berada di posisi pertama untuk album chart Kpop iTunes di Jepang, Thailand, Singapura, Indonesia, Peru, Chile, dan Meksiko.

Pria kelahiran 1984 ini memang memiliki suara khas yang cocok menyanyikan semua genre lagu, terutama ballad. Sebelumnya pada tahun lalu mini album pertamanya berjudul 'Here I Am' juga sukses memuncaki chart iTunes dunia.

Mini albumnya kali ini berisi enam lagu berjudul Hibernation, All But You, Fly, At The Time, dan So Close Yet So Far. Sedangkan lagu utama dalam album berjudul Paper Umbrella, yang menonjolkan instrumen piano juga petikan gitar.

"Suaramu selalu yang terbaik Yesung. Lagu ini juga salah satu lagu terbaikmu yang pernah kudengar, tidak heran banyak orang suka," tulis salah satu penggemar di kolom komentar musik video 'Paper Umbrella' di Youtube, Sabtu, (22/4).

Rencananya, tahun ini Super Junior sendiri juga akan meluncurkan album terbaru, setelah hampir dua tahun vakum dari industri musik Kpop karena banyak personilnya yang harus menjalani Wajib Militer (Wamil). Album tersebut kemungkinan dirilis pada Oktober, setelah para anggotanya seperti Siwon, Donghae, dan Eunhyuk menyelesaikan wamilnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement