Sabtu 22 Apr 2017 02:50 WIB

Hadir Kembali, X-Files Akan Tayang 10 Episode

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Reiny Dwinanda
The X-Files
Foto: whatsontv.co.uk
The X-Files

REPUBLIKA.CO.ID, Film serial X-Files akan hadir kembali ke layar televisi untuk seri ke-11. Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh Fox.

Gillian Anderson dan David Duchovny akan mengulangi peran mereka sebagai agen Dana Scully dan Fox Mulder yang bekerja untuk FBI. Serial ini diproduksi oleh pengarang cerita X-Files Chris Carter. 

Dilansir the Telegraph, proses produksi baru akan dimulai musim panas ini. Serial drama bertemakan sci-fi ini telah hadir sebanyak sembilan seri antara tahun 1993 dan 2002. Serial ini juga sempat menghasilkan dua film untuk layar lebar. 

Seri kesepuluh X-Files mendapat peringkat tertinggi untuk Fox dengan rata-rata 16 juta penonton per episodenya. Seri berikutnya akan hadir lebih panjang dengan 10 episode. Kendati demikian, Fox belum mengumumkan kapan tepatnya seri ke-11 ini akan tayang.

“Karakter yang ikonik, pengisahan cerita, serta pengarang yang berani adalah keunggulan dari sebuah acara TV. Ini adalah beberapa alasan mengapa X-Files memiliki dampak yang besar pada jutaan penggemar di seluruh dunia,” kata Presiden Fox Broadcasting David Madden.

“Kreativitas Chris, serta kerja brilian David dan Gillian, terus mendorong fenomena budaya pop ini, dan kita tidak sabar untuk melihat misteri baru yang ditemukan Mulder and Scully di bab selanjutnya dari the X-Files,” ujar Madden.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement