Jumat 21 Apr 2017 13:49 WIB

Kartini Modern di Mata Tatjana Saphira

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Aktris Tatjana Saphira
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Aktris Tatjana Saphira

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tatjana Saphira melihat sosok RA Kartini sebagai pembuka pintu perempuan untuk melangkah maju. Berkat usahanya menyuarakan isi hatinya, perempuan masa kini dapat melakukan banyak hal.

Kartini merupakan sosok yang begitu hebat pada masa itu dan sangat berdampak pada masa kini. Perempuan berusia 19 tahun ini melihat jika perempuan masa kini mewarisi ketangguhan yang Kartini tularkan.

"Wanita masa kini bisa melakukan apa pun, sebab wanita tidak lagi dilihat sebagai figur yang lemah tanpa kekuatan dan tidak punya pilihan," kata pemeran Stip & Pensil.

Wanita di era saat ini memiliki kebebasan bersuara dan melakukan apa yang terbaik bagi dirinya. Tekanan dan diskriminasi mulai perlahan hilang dan diberikan kesempatan yang sama seperti laki-laki.

Di samping terpesona dengan kehebatan Kartini, Tatjana pun menyimpan kekaguman besar pada ibunya. Sosok ibu menjadi model Kartini masa kini.

"Mama aku itu Kartini masa ini. Sebab dia selau mengurusi aku, selalu ada, dia tidak hanya jadi ibu rumah tangga karena melakukan banyak hal juga," kata Tatjana.

Tatjana menceritakan jika ketika dia masih kecil ibunya sosok yang bekerja sekaligus mengatur kebutuhan rumah tangga. Dia selalu bisa membagi waktu untuk memantau perkembangan anak sekaligus melakukan banyak hal lainnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement