Kamis 13 Apr 2017 09:23 WIB

Album Religi GIGI Banyak Bahas Habluminannas

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Grup band Gigi tahun ini memasuki 23 tahun bersama.
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Grup band Gigi tahun ini memasuki 23 tahun bersama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- GIGI akan segera meluncurkan album religi terbaru pada awal Mei mendatang. Album berjudul Setia Bersama Menyayangi dan Mencintai itu memuat sembilan lagu yang merupakan lagu lama yang diaransemen ulang.

"Kami mengumpulkan dan memilih lagu yang liriknya sesuai dengan keadaan sekarang, kali ini lebih banyak habluminannas bukan habluminallah," ujar vokalis GIGI, Armand Maulana.

Single pertama dalam album rencananya akan dirilis terlebih dahulu pada 25 April 2017. Lagu pembuka tersebut adalah "Adu Domba" ciptaan Rhoma Irama yang diaransemen ulang dan dipilih sebagai wujud kritik GIGI mengenai kondisi masyarakat saat ini.

Lagu lain yang dibocorkan Armand adalah "Setia Bersama Menyayangi dan Mencintai", sama dengan judul album. Tembang tersebut merupakan lagu lama GIGI mengenai perdamaian dan ajakan saling menghornati sesama, dirilis pada 2010.

Armand mengatakan, GIGI menciptakan lagu tersebut saat melihat banyak kerusuhan di Indonesia. Kali ini, "Setia Bersama Menyayangi dan Mencintai" dihadirkan berbeda dengan konsep lagu reuni yang dimainkan seluruh personel GIGI dari awal berdirinya band.

"Semuanya main, saya, Budjana, Thomas, Gusti Hendy, juga mantan anggota GIGI Aria Baron, Ronald, Opet, dan Budhy. Jadi nanti dobel drum, dobel gitar, dobel bass," kata suami dari Dewi Gita itu.

Peluncuran album religi GIGI Mei mendatang akan bekerja sama dengan label Jagonya Musik Sport Indonesia (JMSI). Musisi Once Mekel selaku produser eksekutif JMSI optimistis mengenai penjualan album yang menyambut hadirnya bulan Ramadhan itu mengingat reputasi dan nama besar GIGI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement