Rabu 12 Apr 2017 08:56 WIB

Guillermo Del Toro Disebut Sutradarai Star Wars Berikutnya

Sutradara Guillermo Del Toro
Foto: EPA
Sutradara Guillermo Del Toro

REPUBLIKA.CO.ID, Guillermo Del Toro mungkin akan menjadi sutradara film Star Wars berikutnya. Di tahun 2012 ketika Disney pertama mengumumkan akuisis Lucasfilm dan rencana mereka mengembalikan saga Star Wars, nama Del Toro segera dikaitkan dengan proyek tersebut. Dalam sebuah wawancara terbaru, Del Toro mengonfirmasi dia telah mendikusikan rencana tersebut untuk bergabung dengan waralaba George Lucas itu.

"Saya tidak akan mengomentari ini," ujar Del Toro awalnya dengan pembicaraan bersama Collider. "Karena orang akan bilang, 'ob, Guillermo akan melakukannya (Star Wars)!' dan saya akan kelihatan aneh. Neil Gaiman pernah bilang ingin menulis Doctor Strange dengan Guillermo, lalu tiba-tiba nama saya ada di daftar Doctor Strange di IMDB."

Ia melanjutkan, tapi mengatakan itu semua mengesankan ia keberatan. "Saya hanya bilang ada beberapa karakter yang hebat dan saya sudah bicara dengan Kathy Kennedy dan John Knoll tentang idenya," katanya. Ia segera menambahkan, tapi jika ia akan mengerjakannya ia memilih mengarahkan ke animasi.

Setelah mengenalkan personal wanita baru Rey di Star Wars: The Force Awakens dan tooh Jyn Erso di Rogue One: A Star Wars Story, saga Star Wars akan berlanjut dengan Star Wars: The Last Jedi. Film tersebut akan disutradarai Rian Johnson.

Star Wars: The Last Jedi tayang di AS ada 15 Desember mendatang. Dan film berikutnya Star Wars Episode IX akan disitradarai Colin Trevorrow dengan rencana tayang 23 Mei 2019, dikutip Aceshowbiz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement