Kamis 06 Apr 2017 09:37 WIB

Body Speak Lagu Indonesia Pertama Masuk MTV Asia

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Indira Rezkisari
Penyanyi Rossa meluncurkan album terbaru, A New Chapter di Kemang, Jakarta, Rabu (5/4).
Foto: Republika/Wilda Fizriyani
Penyanyi Rossa meluncurkan album terbaru, A New Chapter di Kemang, Jakarta, Rabu (5/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – “Body Speak” diklaim menjadi lagu Indonesia pertama yang masuk MTV Asia. Lagu dari album baru Rossa, “A New Chapter” ini akan tayang selama satu bulan di MTV Asia.

“Aku bangga pastinya apalagi pas kita kemarin ke Singapura untuk shooting beberapa acara MTV Asia, lagu aku diterima,” ujar penyanyi Rossa saat peluncuran album “A New Chapter” di Kemang, Jakarta, Rabu (5/4).

“Body Speak” merupakan salah satu lagu Rossa yang diciptakan tiga musisi Amerika. Ketiga muisi tersebut, yakni Steve Shebby, Joleen Belle, dan Michelle Buzz. Rosa menjalani proses rekaman lagu ini di Los Angeles bersama tiga lagu lainnya.

Lagu berbahasa Inggris menjadi salah satu cara Rossa dalam mengenalkan karya musik Indonesia ke internasional. Sebab, kendala kurang diterimanya lagu Indonesia di luar negeri itu karena permasalahan bahasa. Mereka tidak paham dengan penggunaan lirik berbahasa Indonesia.

“Karena itu, aku mau perlihatkan dunia internasional, kalau kita sebenarnya bagus,” ujar Rossa.

Dengan masuknya lagu Rossa ke MTV Asia, potensi mengenalkan karya musik Indonesia tentu cukup besar. Apalagi penayangan video klip itu tidak hanya disiarkan di negara-negara Asia Tenggara. Namun negara Asia lainnnya, seperti Jepang, Korea, Hongkong, Cina dan sebagainya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement