Rabu 05 Apr 2017 18:25 WIB

Rossa Libatkan Musisi Kenamaan Internasional di Album Terbarunya

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Indira Rezkisari
Penyanyi Rossa
Foto: Republika/Desy Susilawati
Penyanyi Rossa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Menginjak 21 tahun kariernya di dunia musik Indonesia, Penyanyi Rossa akhirnya kembali merilis album terbaru di 2017. Album berjudul “A New Chapter” ini akan berisi sembilan lagu yang di antaranya diciptakan oleh tiga musisi kenamaan di dunia internasional.

Untuk lagu berjudul “Body Speak” , Rossa mengatakan, ini memang diciptakan oleh tiga musisi dunia. Ketiga musisi Amerika Serikat tersebut seperti Steve Shebby, Joleen Belle dan Michelle Buzz. Rekaman lagu ini khusus dilakukan di Los Angeles termasuk tiga lagu lainnya, yakni “Break Up”, “Till My Heart Stop Beating” dan “Firefly”.

Saat menjalani proses rekaman di Los Angeles, Rossa menjelaskan, dirinya juga terlibat dengan produser vokal, Mitch Allan. Mitch Allan merupakan  musisi, penulis lagu dan produser musik asal Amerika. “Dia pernah menangani penyanyi-penyanyi kelas dunia seperti Demi Lovato, Miley Cyrus, Jason Derulo, Pitbull, Fifth Harmony, Kelly Clarkson dan Simple Plan,” ujar Rossa saat peluncuran album “A New Chapter” di Kemang, Jakarta, Rabu (5/4).

Selain musisi internasional, lima lagu lain juga melibatkan musisi dalam negeri kondang. Adapun para musisi Indonesia itu, yakni Ryan ‘D’Masiv’, David Sam, Pay dan Dewiq, Aji Mirza Hakim dan Taufik Batisah. Para musisi ini berpartisipasi dalam lagu, “Tlah Mencoba”, “Bukan Maksudku”, “Satu Hal Yang Bodoh”, “Jangan Hilangkan Dia”, dan “Cinta Dalam Hidupku”.

“Aku bersyukur diberikan kesempatan langka ini dan aku rasa ini album terkeren dan terbaik,” tegas penyanyi “Tegar” ini.

Album “A New Chapter” ini telah mulai dijual di seluruh restoran KFC Indonesia. Sejak awal April, album ini diklaim telah terjual 10 ribu kopi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement