Sabtu 01 Apr 2017 07:15 WIB

Kucing Ini Kembali Pulang Setelah Bertualang 800 Mil

Rep: Kabul Astuti/ Red: Dwi Murdaningsih
Harvey, kucing milik Jackie Ewer yang kembali pulang setelah bertualang sejauh 800 mil.
Foto: reuters
Harvey, kucing milik Jackie Ewer yang kembali pulang setelah bertualang sejauh 800 mil.

REPUBLIKA.CO.ID, DALLAS -- Ini sebuah kisah tentang kucing tak terduga bernama Harvey. Dia bukan sekadar kucing yang tersesat, tapi kucing yang mengembara 800 mil dari Denver ke Dallas. Kucing tabby ini kembali pulang setelah sembilan bulan berkelana di jalanan.

Kucing coklat-oranye berusia lima tahun ini hilang pada Juni lalu dari rumahnya di Colorado. Ia sedang kesulitan meloloskan diri dari sebuah lubang sempit ketika seorang pekerja Dallas Animal Services melihatnya. Keluarga Harvey diidentifikasi melalui mikrochip yang tertanam di bawah kulitnya.

"Setelah upaya penyelamatan selama enam jam, Harvey dapat dikeluarkan dalam kondisi penuh lumpur tapi tidak terluka," kata juru bicara layanan hewan, Gabrielle Vannini, dilansir dari Reuters, Sabtu (1/4).

Seekor Hiu di Australia Diselamatkan dari Kolam Renang

Bagaimana Harvey dapat berada di Dallas, tak seorang pun bisa menebaknya. Vannini berspekulasi, kucing ini mengambil tumpangan kendaraan atau ingin berjalan menuju ke lingkungan Highland Park yang mewah di pusat kota Dallas.

Mengingat seberapa jauh dia dari rumah, Vannini menduga kemungkinan kucing ini mendapat beberapa bantuan selama perjalanan hingga sampai ke sana. Diketahui, kucing tabby adalah kucing domestik yang memiliki pola bulu warna belang atau garis-garis seperti harimau.

Pemilik Harvey, Jackie Ewer mengatakan di media televisi bahwa Tabby merupakan kucing yang suka berada di luar ruangan. Dia terkejut kucing ini ditemukan di Texas. "Jika ada kucing yang memiliki beberapa petualangan gila, itulah Harvey. Dia sangat lucu," ucap Ewer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement